Dermabrasi


Jika Moms memiliki bekas luka yang sudah lama ada di wajah, Moms tidak perlu khawatir karena sebenarnya bekas luka tersebut bisa kok dihilangkan. Cara menghilangkan bekas luka di wajah yang sudah lama dengan tekhnik dermabrasi. Apa itu? Dermabrasi merupakan salah satu cara yang dianggap paling efektif untuk menghilangkan bekas luka pada wajah. Namun tekhnik ini biasanya dilakukan oleh dokter kulit atau dermatologis.
 
Dermabrasi
source: https://hellosehat.com/

Biasanya tekhnik ini akan menghilangkan bekas luka pada wajah sekitar 50%. Namun tekhnik ini dapat menimbulkan beberapa komplikasi seperti infeksi, kulit wajah lebih gelap, kemerahan, dan bengkak.
 

Peeling Kimiawi


Ada juga cara menghilangkan bekas luka di wajah yang menghitam. Bekas luka pada wajah yang menghitam tentu mengganggu ya Moms, karena wajah tidak hanya bopeng namun juga terlihat kusam. Moms bisa mencoba tekhnik peeling. Moms pasti pernah mendengar tekhnik ini ya. Peeling adalah tekhnik pengelupasan dengan bahan kimia dengan menggunakan asam lemah yang dioleskan pada wajah. Hasilnya nanti kulit wajah Mommies akan mengelupas dan menghasilkan kulit wajah yang lebih baru.
 

Peeling Kimiawi
source: http://kalenderpos.com/

Tekhnik peeling memiliki 3 cara, yaitu deep peeling, superficial peel, dan medium peel. Perawatan ini sudah popular dikalangan wanita. Tidak hanya menghilangkan bekas lupa pada wajah, ternyata tekhnik ini dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan dan keriput pada wajah.
 

baca juga

Operasi Plastik


Ada lagi cara menghilangkan bekas luka di wajah dalam 1 hari dengan operasi plastik. Tekhnik menghilangkan luka yang satu ini merupakan tekhnik yang paling invasive jika dibandingkan dengan tekhnik lainnya. Dengan operasi plastik maka bekas luka akan diangkat dengan pisau. Namun untuk menjalani tekhnik ini, Mommies harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter bedah plastik. Tekhnik ini memang memberikan hasil yang baik, namun biaya dikeluarkan pun tidak sedikit.

Operasi Plastik
source: https://hellosehat.com/


 

Laser


Cara menghilangkan bekas luka bakar di wajah yang terakhir adalah dengan tekhnik laser. Sama seperti peeling dan dermabrasi, tekhnik ini tujuannya membuang lapisan kulit teratas. Tekhnik ini menghilangkan bekas luka dengan menggunakan sinar laser.

Laser
source: https://www.liputan6.com/

Ada 2 macam  tekhnik laser yang digunakan, yaitu erbium dan karbon dioksida. Kelebihan cara menghilangkan bekas luka bakar di wajah dengan laser ini adalah cukup singkat saat penyembuhan, sekitar 3-10 hari. Namun efek samping yang harus diterima adalah infeksi, dan kelainan pigmentasi.

baca juga

Nah Moms, itu tadi cara menghilangkan luka di wajah agar tidak berbekas dan Mommies akan terlihat makin cantik. Mau pilih yang mana, Moms?