Cara Mengencangkan Kulit Wajah Pria dan Wanita Secara Alami


Tidak hanya wanita, pria pun kini lebih memperhatikan penampilan. Kulit wajah yang kencang dan kenyal jadi dambaan. Sebelum menempuh cara-cara yang mahal dan menghabiskan uang, Moms bisa lho menggunakan cara mengencangkan kulit wajah secara alami dalam 1 minggu berikut ini:
Cara Mengencangkan Kulit Wajah Pria dan Wanita Secara Alami
source: https://www.pexels.com


 

Mentimun


Menggunakan mentimun sebagai masker adalah salah satu cara mengencangkan kulit wajah dibawah mata. Cara menggunakannya pun sangat mudah, Moms cukup mengiris tipis mentimun kemudian menjadikannya masker. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas.

Moms juga bisa menjadikannya sebagai toner, dengan mengambil sari mentimun dan memasukannya ke dalam botol spray. Semprotkan pada wajah kapan pun Moms butuhkan. Selain memberikan kesegaran, mentimun juga sangat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori.

Mentimun
source: https://www.pexels.com


 

baca juga

Kulit Jeruk

Jeruk mengandung antioxidan dan vitamin C yang sangat baik untuk meremajakan kulit. Kulit jeruk banyak digunakan sebagai cara mengencangkan kulit wajah berminyak. Kulit jeruk dapat Mons gunakan sebagai masker dengan menjemur kulit jerut hingga kering, kemudian menumbuknya hingga menjadi bubuk.

Campurkan dengan air agar berubah menjadi pasta, lalu gunakan di seluruh wajah. Diamkan 30 menit dan bilas. Selain meremajakan kulit, vitamin C pada jeruk dapat meningkatkan vitalitas kulit Moms dan membuatnya lebih cerah.

Kulit Jeruk
source: https://www.pexels.com


 

Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang sangat baik untuk menjaga kadar air pada kulit wajah, agar tidak muncul keriput pada usia dini. Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan.

Selain kulit wajah, menggunakan minyak zaitun juga dapat menjadi  cara mengencangkan kulit tubuh. Cukup dengan mencampurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu lalu gunakan sebagai masker wajah dan tubuh, kulit Moms pun akan lebih kenyal dan terasa lembab.

Minyak Zaitun
source: https://www.pexels.com


 

baca juga

Air Beras


Air rendaman beras dipercaya memiliki khasiat yang sangat baik bagi kulit. Beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang dapat melindungi kulit dan mengencangkan kulit wajah. Moms dapat membuat masker alami dari beras dengan membiarkan air beras agar mengendap, lalu gunakan endapan air beras tersebut sebagai masker wajah alami.

Air Beras
source: https://www.pexels.com

Cuka Apel


Banyak pro dan kontra tentang efektifitas cuka apel dalam merawat kulit. Namun, cuka apel tetap dipercaya sebagian besar orang sebagai bahan yang efektif untuk melawan penuaan. Cuka apel dapat membantu regenerasi kulit serta mengikis dan mengangkat sel kulit mati. Cuka apel berfungsi sebagai toner alami bagi kulit wajah Anda. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sdm cuka apel dengan segelas air lalu celupkan kapas dan oleskan pada wajah Anda.

Cuka Apel
source: https://run-news.com

Merawat kecantikan kulit ibarat sebuah investasi jangka panjang. Menggunakan produk yang alami tentu lebih disarankan. Selain lebih aman bagi kesehatan, bahan alami juga terbukti berkhasiat menjaga kulit agar tetap awet muda. Selamat mencoba ya Moms!