Pisang

Pisang
source: https://www.pexels.com

Pisang sangat baik dikonsumsi sebagai  makanan untuk penderita asam lambung naik. Kandungan pH 5,6 di dalamnya, membuat pisang nyaman bagi lambung Anda. Selain buah pisang, Moms dapat mengonsumsi buah pir, apel, alpukat atau melon. Jangan lupa untuk menghindari buah yang memiliki rasa asam seperti jeruk yang membuat penyakit maag Moms bisa makin parah.
 

Oatmeal/Bubur Gandum

Oatmeal/Bubur Gandum
source: https://www.pexels.com

Selain pisang, makanan yang membuat perut Moms lebih nyaman saat mengonsumsinya adalah oatmeal atau bubur gandum. Rasanya netral dan lebih aman untuk lambung Moms. Anda bisa menambahkan potongan buah manis atau mengolahnya dengan kaldu sayuran untuk membuat oatmeal Moms lebih enak.
 

baca juga

Roti gandum

Roti gandum
source: https://www.pexels.com

Moms yang menderita asam lambung tetap dapat menikmati roti. Namun, makanan untuk penderita asam lambung kronis  sebaiknya dipilih dari bahan gandum. Roti yang memiliki kandungan gandum atau ragam biji-bijian di dalamnya mengandung banyak vitamin, serat, dan nutrisi yang baik untuk tubuh dan kesehatan lambung.
 

Daging Tanpa Lemak

Daging Tanpa Lemak
source: https://www.pexels.com

Mengonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak tidak disarankan untuk penderita asam lambung. Namun, jika Moms ingin tetap mengonsumsi daging, Moms sebaiknya memilih yang tanpa lemak, tanpa kulit, dan diolah dengan cara dipanggang, direbus, dikukus, atau dibakar. Jangan mengolahnya dengan bumbu yang kuat karena dapat mengganggu kerja lambung Moms.
 

baca juga

Jahe

Meskipun memiliki sensasi rasa yang pedas, jahe ternyata bagus sebagai makanan untuk penderita asam lambung berlebih. Dengan kandungan anti-inflamasi yang dimiliki oleh jahe, jahe mampu mengatasi masalah pencernaan, dan dapat menjadi pengobatan alami penyakit asam lambung atau maag. Moms dapat menjadikannya minuman hangat dengan mencampur potongan jahe atau jahe geprek ke dalam secangkir air hangat.

Jahe
source: https://artikelmedis.com
Bagi penderita asam lambung tinggi, memperhatikan asupan yang masuk ke perut amat penting. Jangan sampai apa yang Moms makan membuat maag Anda kambuh dan membuat Moms kurang nyaman. Jika penyakit asam lambung Moms sudah benar-benar mengganggu, sebaiknya Moms juga segera memeriksakan diri ke dokter. Agar penyakit asam lambung Moms mendapat penanganan lebih lanjut.