Saat menata interior rumah, gorden sering dianggap hanya sebagai pelindung sinar matahari yang masuk. Namun sebenarnya, gorden juga memiliki fungsi dekoratif dalam sebuah hunian. Pilihan gorden yang sesuai dengan tema dekorasi rumah dapat memberi kesan rumah menjadi mewah dan menawan.

Model Gorden Cantik dan Mewah


Sebelum menetukan model gorden yang akan digunakan, sebaiknya sesuaikan dengan tema ruangan. Untuk ruang tamu yang bertema klasik elegan, Moms bisa memilih gorden yang bermotif. Namun perhatikan juga motif yang ada dalam ruangan tersebut.

Jika ruangan tersebut berisi perabotan yang sudah didominasi motif tertentu, gorden dengan motif polos dan minim corak bisa jadi pilihan agar suasana ruangan tidak terlalu penuh. Sebaliknya, jika motif yang mendominasi adalah motif polos, maka gorden dengan motif penuh bisa dipilih untuk mempercantik ruangan.

Gorden Cantik untuk Rumah, Moms Bisa Pilih Model Terbaru Ini
source: https://www.dekoruma.com/

Untuk memberikan kesan mewah, tambahkan poni gorden yang menarik dan membentuk pola tertentu. Poni gorden bisa menggunakan bahan yang sama dengan gorden, namun bisa juga menggunakan warna dan bahan yang berbeda asalkan masih serasi dengan gorden utama.

baca juga
Gorden Cantik untuk Rumah, Moms Bisa Pilih Model Terbaru Ini
source: https://rumahminimalismedia.com/

Model Gorden Minimalis


Bagi Moms yang menyukai rumah bertema minimalis, tidak berarti harus memilih gorden yang polos. Moms bisa memadukan gorden polos dengan motif gemoteris atau bunga kecil untuk membuat ruangan terasa lebih manis.

 

Gorden Cantik untuk Rumah, Moms Bisa Pilih Model Terbaru Ini
source: https://www.sejasa.com

Nah, kalau Moms bosan dengan gorden polos namun tetap ingin mempertahankan suasana ruangan minimalis, coba atasi dengan memilih gorden polos dengan memadukan gorden polos dengan beberapa warna senada.

Misalnya ruang tamu keluarga didominasi warna krem, maka Moms bisa memilih gorden polos dengan warna cokelat tua, cokelat muda atau krem, dan putih tulang. Meskipun menggunakan beberapa warna, model gorden ini tidak menghilangkan kesan minimalis dalam ruangan.

baca juga
Gorden Cantik untuk Rumah, Moms Bisa Pilih Model Terbaru Ini
source: https://didekor.com
Saat memilih gorden, selain memperhatikan warna dan motif, Moms juga perlu mempertimbangkan bahan dan jenis gorden. Untuk gorden model jendela kecil panjang di ruang tengah yang tidak langsung berhadapan dengan sinar matahari, gorden tipis bisa jadi pilihan. Namun untuk gorden yang memang difungsikan untuk menghadang sinar matahari, pilih jenis blackout yang mampu meredam cahaya.

Soal harga, umumnya gorden polos relatif lebih murah dibanding dengan gorden bermotif. Jangan ragu berkonsultasi dengan vendor untuk mengetahui model gorden terbaru dan harganya. Yang pasti, sesuaikan dengan kebutuhan dan isi kantong ya Moms, selamat mempercantik ruangan!