Stik es krim mudah ditemukan di mana-mana. Apalagi buat anak kecil yang sangat menggemari es krim sebagai minuman favorit. Nah supaya tidak menjadi sampah, yuk manfaatkan untuk menjadi kerajinan dari stik es krim yang berguna mulai dari kerajinan stik es krim vas bunga sampai bentuk rumah-rumahan. 

Dilansir dari artsycraftsymom.com, berikut ini beberapa ide membuat kerajinan dari stik es krim yang mudah untuk dilakukan bersama si kecil. 

Kerajinan dari Stik Es Krim Pelangi



Nah untuk membuat kerajinan stik es krim pelangi, Mom perlu menyiapkan beberapa bahan:

  • Stik es krim
  • Cat air
  • Kapas bulat
  • Lem

Cara Membuat:

  1. Cat stik es krim dengan cat air. Pilih warna pelangi seperti merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu
  2. Lalu beri lem di bagian sisi stik es krim agar mudah direkatkan satu sama lain
  3. Tumpuk kapas bulat sehingga menyerupai awan dan beri lem agar tidak mudah lepas
  4. Terakhir satukan kapas yang berbentuk seperti awan ke bagian atas stik es krim yang sudah menyatu. Jadi deh Stik Es Krim Pelangi untuk bermain bersama si kecil. 
Kerajinan dari Stik Es Krim Rumah

Membuat rumah dari stik es krim juga sangat mudah dan bisa dilakukan bersama si kecil lho Moms. Siapkan stik es krim dan lem untuk perekat dan cari gambar rumah kemudian bentuk stik es krim menjadi rumah dan rekatkan dengan lem agar tidak mudah lepas. 



Kerajinan dari Stik Es krim Tempat Pensil

Banyaknya pensil warna yang dimiliki si kecil membuatnya sering tidak tertata dengan rapi. Nah, salah satu solusi untuk membuat pensil warna berada di satu tempat adalah membuat kerajinan dari stik es krim tempat pensil.



Caranya gampang banget, Moms. Siapkan stik es krim juga lem untuk merekat. Lalu double tape dan juga pita. Untuk membuatnya pertama gabungkan beberapa stik es krim sampai bisa dibentuk lingkaran seperti digambar. Tempelkan pita di bagian atas dan bawah. Lalu bentuk lingkaran stik es krimnya dan rekatkan dengan double tape. 

Gimana Moms? Seru dan lucu-lucu ya kerajinan tangan dari stik es krim. Jadi, mau mencoba membuat apa nih, Moms?