Masker Putih Telur dan Madu


Salah satu penggunaan putih telur yang populer adalah dengan madu. Khasiatnya dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan komedo yang membat kulit tampak kusam dan rentan jerawat. Bahannya pun sangat sederhana yaitu menggunakan 1 butir telur, ambil putihnya saja, kemudian dicampur dengan 1 sdm madu.
Masker Putih Telur dan Madu
Setelah tercampur sempurna, usapkan pada wajah pelan-pelan sambil dipijat terutama di bagian yang mengandung banyak komedo. Setelahnya, diamkan selama 15 menit atau hingga sudah kering sempurna. Setelahnya bilas dengan air panas. Setelah beberapa lama, kompres wajah dengan air es agar pori-pori wajah mengecil sehingga kotoran penyebab komedo tak mudah masuk.
 

Masker Putih Telur dan Tisu


Selama ini banyak orang menggunakan pore pack untuk membersihkan komedo. Daripada beli mahal-mahal, buat saja pore pack sendiri dengan masker putih telur dan tisu. Caranya mudah, cukup siapkan putih telur yang telah dikocok hingga berbusa, serta beberapa lembar tisu.
Masker Putih Telur dan Tisu
Pertama-tama, oleskan putih telur pada bagian yang berkomedo. Setelahnya tumpuk bagian tersebut dengan tisu. Oleskan lagi putih telur pada lapisan yang telah diberi tisu, kemudian tumpuk lagi dengan tisu. Setelahnya, tunggu hingga lapisan masker putij telur dan tisu mengering, kemudia angkat perlahan. Wajah pun langsung bebas komedo.

 
baca juga

Masker Putih Telur dan Lemon


Lemon memiliki kandungan alami yang berkhasiat memutihkan wajah serta menghapus flek-flek hitam. Nah, jika dipadukan dengan masker putih telur hasilnya pun akan luar biasa. Tak hanya tampak lebih cerah, namun kulit juga akan beregenerasi sehingga tampak lebih segar, lembut, dan tidak kusam.
Masker Putih Telur dan Lemon
source: https://caramemutihkanwajah.co.id/cara-memutihkan-wajah-dengan-putih-telur-dan-lemon
Campurkan putih telur dengan air lemon. Aduk rata hingga kedua bahan menyatu sempurna. Setelahnya oleskan pada wajah secara merata, namun hindari area di bawah mata. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur dan kamu akan melihat wajahnya semakin cerah dari waktu ke waktu.
 

Masker Putih Telur dan Susu Dancow


Nah, ini dia masker yang paling digandrungi kaum Hawa. Menggunakan perpaduan masker putih telur dan susu Dancow ternyata mengandung banyak manfaat lho, Moms. Beberapa khasiat dari masker ini antara lain adalah mengangkat komedo, mengencangkan kulit, menutrisi kulit kering, dan membuat wajah lebih sehat dan cerah.
 

Masker Putih Telur dan Susu Dancow
Caranya, campurkan putih telur dan susu Dancow bubuk 1 sachet. Setelah tercampur, oleskan pada wajah, kemudian diamkan selama 30 menit. Bilas wajah setelah kering. Untuk hasil terbaik, kamu juga bisa menggunakan tisu dengan cara seperti yang dijelaskan di atas.
 
baca juga

Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis


Satu tips lagi untuk membuat wajah kencang dan cantik adalah menggunakan perpaduan masker putih telur dan jeruk nipis. Cara penggunaannya kurang lebih sama dengan masker putih telur dan lemon. Jangan lupa menggunakannya secara teratur agar wajah tampak lebih putih cerah. Selamat mencoba!

Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis

Ternyata membuat masker sendiri di rumah tidak sulit kan, Moms. Menggunakan bahan alami seperti putih telur, lemon, madu, dan lain-lain tentunya akan lebih aman untuk kulit. Kenapa harus bayar mahal kalau yang murah saja sudah ampuh!