Jenis kulit sendiri itu ada 4 yakni
  • Normal
  • Oily
  • Kering
  • Kombinasi. 
Ada banyak jenis masker yang dibuat oleh produsen kecantikan, namun masker jerawat alami juga tak kalah berkhasiat untuk menghilangkan jerawat di wajah lho Moms. 

Berikut ini jenis masker yang bisa Moms gunakan sesuai dengan jenis kulit. 



Masker Clay and Charcoal

Masker yang mengandung bahan clay dan charcoal ini sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak dengan kombinasi kulit zona t yang mengkilap. Hal ini dikarenakan clay dan charcoal mampu menyerap minyak berlebih di permukaan kulit. Kandungan clay dan charcoal bisa menjadi masker jerawat ampuh untuk kulit berminyak. 

Sleep Mask

Jenis masker ini sangat cocok untuk memberikan nutrisi tambahan pada kulit di malam hari. Jenis masker ini cocok untuk Mom yang memiliki jenis kulit kering dan kombinasi sehingga dengan menggunakan sleep mask wajah Moms sudah kembali ternutrisi dengan baik. 
 


Masker Jerawat


Ada banyak jenis masker yang bisa Mom pakai untuk mengusir jerawat di wajah. Manfaat menggunakan masker jerawat adalah untuk mengatasi masalah jerawat, mengontrol dan mengurangi minyak berlebih, mempercepat pengeringan jerawat dan memberikan perawatan pada wajah.

Produk masker jerawat banyak beredar di pasaran seperti masker jerawat sariayu, masker jerawat ertos dan masker jerawat mustika ratu. Ketiga masker ini memiliki fungsi yang sama untuk menghilangkan jerawat. Biasanya masker ini cocok untuk pemilik kulit yang berminyak. 

Masker Pencerah

Jika masalah jerawat sudah teratasi dengan baik. Masalah selanjutnya yang biasanya muncul adalah kulit kusam dan gelap. Untuk mengatasi masalah ini, Mom bisa menggunakan brightening masks setiap malam. Kandungan seperti arbutin, vitamin c, esktrak bearberry dan niacinamide membuat masker ini mampu mencerahkan wajah dan membuat kulit lebih bercahaya.

Nah Moms, Sebelum melakukan perawatan wajah dengan masker, Moms harus mengetahui dulu jenis kulitnya sendiri supaya tidak melakukan kesalahan dalam merawat wajah yang berjerawat.