Membuat Masker dari Tomat, Yuk Cobain


Buah tomat adalah buah yang kaya akan vitamin loh moms, buah yang sering dikira sayuran ini kaya akan antioksidan alami yang bernama likopen. Selain likopen buah tomat juga kaya akan karotenoid, lutein, gula, vitamin A, vitamin C, folat, dan kalium.Tidak heran kalau buah tomat menjadi salah satu buah yang paling digandrungi semua kalangan.

Tapi banyak yang belum tahu kalau ternyata cara memanfaatkan buah tomat tidak hanya dengan mengkonsumsi langsung atau dibuat jus. Ternyata buat tomat juga bisa loh dimanfaatkan sebagai masker. Beragam manfaat buah tomat sebagai masker bisa kita dapat dengan memadupadankannya dengan bahan lain. 

Contohnya manfaat masker tomat dan jeruk nipis yang baik sekali untuk mengatasi masalah kulit kusam atau gelap. Selain itu manfaat masker tomat dan gula yang juga dikenal baik untuk mengatasi masalah noda pada wajah. 

Buah tomat dikenal memiliki kasiat yang sangat tinggi untuk memberantas beragam masalah pada kulit contohnya jerawat, kulit kusam, kulit kering atau kulit wajah yang bruntusan. Tentunya dengan pemakaian teratur dan rutin. Untuk mendapatkan khasiat lebih maksimal biasanya buah tomat akan dipadupadankan dengan bahan lainnya. 

Membuat Masker dari Tomat, Yuk Cobain


 

Beragam Manfaat Tomat sebagai Masker


Cara memanfaatkan buah tomat sebagai masker ternyata sangat mudah loh moms. Tidak perlu banyak peralatan dan praktis. 

Salah satu caranya adalah dengan memadukan buah tomat dengan madu untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah bersinar. Manfaat masker tomat dan madu itu sangat baik untuk kulit loh moms. Memiliki kulit kusam tentu menjadi momok bagi kaum wanita. Cara membuatnya juga mudah sekali loh moms.

Cara membuat masker tomat dan madu sangat mudah, tinggal campurkan buah tomat dan madu kulit dijamin kembali bersinar. Moms hanya membutuhkan:

  • 1 - 2 buah tomat  
  • 1 sendok makan madu
Beragam Manfaat Tomat sebagai Masker
source: https://cdn.yukepo.com

Caranya:

Haluskan dulu tomatnya, kalau tidak punya blender bisa memaksimalkan saringan moms. Lalu tinggal diaduk deh buah tomat dan madunya. Oleskan pada wajah, diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu dibilas. Kulit cerah bersinar siap menyambut dengan perawatan yang rutin. 

Perlu diingat moms, karena tomat adalah bahan natural maka pemakaian sering setiap hari tidak akan memberikan efek samping. Manfaat masker tomat setiap hari justru akan semakin terlihat hasil dari proses perbaikan kulit dan menunjukan hasil yang lebih cepat. Jadi jangan lupa untuk terus telaten ya moms. 

Selamat mencoba!