Membentuk Alis dengan Pensil Alis


Pensil alis merupakan alat yang biasa dipakai oleh wanita untuk membentuk alis. Sebelum Moms mengaplikasikannya, rapikan rambut alis terlebih dahulu. Moms bisa menggunakan sikat khusus alis dan sisir rambut ke arah bawah. Cara ini akan memudahkan Moms dalam membentuk alis. 

Selanjutnya, Moms harus menentukan di mana alis harus dimulai dan berakhir. Agar hasilnya rapi, Moms bisa memakai kuas make up atau pulpen. Kedua benda tersebut bisa diposisikan di sebelah cuping hidung.  

Setelah itu bingkai alis dengan menggunakan pensil. Arsir bagian dalam bingkai menggunakan pensil. Berikan ilusi helaian rambut pada alis dengan sisir alis atau spoolie
Source: http://tutorialkerudungcantik.blogspot.com

Membentuk Alis untuk Wajah Bulat


Apakah Moms tahu, kalau tidak semua bentuk alis cocok untuk semua bentuk wajah? Mengikuti cara membentuk alis untuk wajah oval atau kotak, justru akan membuat wajah Moms semakin bulat. 

Jika Moms memiliki wajah yang bulat, hindari bentuk alis lurus dan rata. Moms bisa membentuk alis dengan sudut yang agak tinggi atau high arch. Cara tersebut bisa membuat wajah Moms terlihat tirus dan runcing. 
Source: https://ohayo.co.id
baca juga

Membentuk Alis Natural


Membentuk alis bisa menggunakan pensil alis dan eyebrow. Moms bisa memakai eyebrow krim, gel dan powder. Untuk menghasilkan alis yang natural, pilih warna yang sesuai dengan rambut alis Moms.

Cara membentuk alis seperti pada umumnya. Sikat alis, tentukan titik lengkung, bingkai sesuai bentuk alis asli, dan isi bingkai dalam bingkai alis menggunakan pensil maupun eyebrow.  Rapikan alis dengan sisir alis atau spoolie brush

Source: https://kawaiibeautyjapan.com

 

Membentuk Alis untuk Pemula


Meskipun memiliki alis yang tipis, Moms perlu mencukurnya. Langkah ini dilakukan untuk memudahkan Moms membentuk alis nanti. Moms bisa menggunakan pinset atau serut halus untuk mencukur alis. 

Jika sudah dicukur, buat pola dasar yang Moms inginkan menggunakan pensil alis. Caranya tarik garis pinggir alis dari bagian dekat mata. Kalau Moms merasa kesulitan dalam membuat pola, Moms bisa menggunakan sendok. Caranya tempatkan sendok pada alis dalam posisi melengkup. 

Sesuaikan posisi sendok sesuai pola yang Moms inginkan. 

Setelah pola dasar sudah dibentuk, warnai alis. Moms bisa menggunakan pensil alis atau eyebrow. Usahakan tidak keluar garis dari pola agar hasilnya bagus. Setelah selesai, rapikan alis dengan menggunakan sisir.

Source: https://www.rancahpost.com

 

baca juga

Membentuk Alis Tanpa Dicukur


Membentuk alis tanpa harus mencukurnya ternyata bisa loh Moms. Caranya oleskan lem stik pada bagian alis yang ingin ditutupi. Oleskan foundation pada alis yang sudah ditutupi dengan lem stik tadi. Sapukan foundation ke seluruh wajah agar tampak natural. 

Setelah warna sudah rata, olesi pinggir alis dengan concealer. Beri sedikit bedak dan ratakan dengan kuas. Buat garis pada alis bagian bawah. Panjang alis bisa ditentukan menggunakan pensil. Letakkan pensil di sudut hidung hingga ke mata. Lalu buat garis pada alis bagian atas.

Jika sudah, Moms sudah bisa memulai mewarnai alis menggunakan pensil atau eyebrow. Rapikan alis menggunakan sisir agar tampak cantik.

Source: https://meramuda.com

 

Membentuk alis memang butuh kesabaran. Bagi pemula, membentuk alis akan menghabiskan banyak waktu. Tapi jika sering melakukannya, Moms tidak akan mengalami kesulitan. Membentuk alis menjadi kegiatan yang mudah dilakukan dalam waktu yang singkat.