Cara Membuat Bolu Pandan Panggang
 

Yuk Moms, Coba Resep Cara Membuat Bolu Pandan Kukus yang Aman Buat Si Kecil
source: https://hellosehat.com/


Bolu merupakan salah satu variasi makanan ringan yang banyak disukai anak-anak. Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut juga menjadikannya sangat cocok untuk dimakan sebagai camilan sore si kecil. Apalagi jika rasa pandan yang enak dengan warna hijau yang menarik. Dijamin si kecil akan berhenti jajan sembarangan.

Secara umum, bolu dibuat dengan cara dipanggang menggunakan oven. Namun, jika Mommy belum memilikinya, bukan berarti Mommy tidak bisa membuatnya. Ada rekomendasi resep bolu kukus yang juga tidak kalah lezat, dan pastinya mudah.
 


Cara Membuat Bolu Pandan Kukus
 

Yuk Moms, Coba Resep Cara Membuat Bolu Pandan Kukus yang Aman Buat Si Kecil
source: http://style.tribunnews.com/


Nah, sesuai dengan namanya, Mommy akan membutuhkan alat-alat pengukus untuk membuat bolu kukus. Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan beragam bahan-bahan pembuatnya, seperti :

  • 5 butir Telur
  • 500 gr Gula pasir
  • 1 sdm Cake emulsifier/SP
  • 500 gr Tepung terigu protein sedang
  • ½ sdm Baking powder
  • 1 botol Air soda tawar
  • 1 sdt Esens vanili
  • Pewarna makanan 
Untuk pembuatannya sendiri, Mommy dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Siapkan wadah besar, kemudian masukkan semua bahan kecuali pewarna makanan. Aduk hingga semua tercampur merata.
  2. Setelah itu, ambil satu centong adonan. Campurkan sebagian adonan tersebut dengan pewarna makanan dan aduk hingga warna tercampur rata. Sedangkan untuk sisa adonan lain biarkan putih tanpa pewarna.
  3. Jika sudah, siapkan cetakan bolu kukus dan lapisi dengan kertas roti. Masukkan adonan putih ke dalam cetakan kertas roti, lalu tambahkan beberapa bagian adonan yang telah diberi pewarna di atasnya.
  4. Apabila semua adonan sudah siap, kukus selama 15 menit dengan api besar hingga bolu matang. Angkat dan dinginkan sejenak. Saat suhunya sudah mulai turun, sajikan untuk camilan sore si kecil.
baca juga


Cara Membuat Bolu Pandan Kukus Tanpa Mixer

Jika kamu tidak memiliki mixer, kamu bisa mencoba tutorial membuat bolu pandan kukus tanpa mixer pada video berikut ini. 
 

youtube:Cuz6GlGxCQE
source: https://www.youtube.com/watch?v=Cuz6GlGxCQE
Resep Bolu Pandan Lembut Tanpa Mixer & Oven


 


Cara Membuat Bolu Pandan Lembut
 

Yuk Moms, Coba Resep Cara Membuat Bolu Pandan Kukus yang Aman Buat Si Kecil
source: http://www.tokomesin.com/


Tips lain yang bisa kamu lakukan agar hasil kue bolu kukus yang dibuat lembut, pastikan untuk memasukkan gula secara bertahap saat mengocok putih telur. Kamu dapat menambahkan gula sedikit demi sediki. Cara ini dapat membuat putih telur mengembang dengan sempurna. Sedangkan, jika gula dimasukkan sekaligus, adonan akan menjadi berat dan putih telur sulit mengembang sempurna.
 

baca juga


Cara Membuat Bolu Pandan Santan

Terakhir, untuk kamu yang ingin menyajikan bolu pandan santan untuk anak-anak seperti camilan masa kecilmu dulu, kamu dapat mencoba video tutorial membuat bolu pandan santan berikut ini.
 


Mudah, bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung dicoba Moms!