Kunyit


Cara mengatasi keputihan gatal Moms bisa menggunakan kunyit. Mengapa kunyit? Karena kunyit mengandung zat anti-bakteri yang berfungsi menghilangkan keputihan pada vagina. Cara membuat ramuannya mudah kok Moms.

  • Bersihkan dan kupas 2 batang kunyit
  • Parut kunyit
  • Tambahkan air lalu peras
  • Tambahkan 1 sdm madu agar rasanya lebih enak

Mommies bisa meminum ramuan kunyit ini 2 kali dalam sehari. Dijamin cara mengatasi keputihan yang gatal dengan kunyit akan sangat efektif. Keputihan pun cepat teratasi.

Kunyit
source: https://hellosehat.com/


 

Bawang Putih


Untuk Mommies yang sedang mengandung, Moms bisa mencoba cara mengatasi keputihan saat hamil dengan bawang putih. Ternyata Moms bawang putih tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu masak, namun zat anti-bakteri dan anti-jamur yang terdapat dalam bawang putih dapat membantu menghilangkan keputihan yang mengganggu. Mommies cukup mengonsumsi bawang putih secara rutin dengan cara apapun. Namun yang perlu dicatat adalah Moms harus rutin melakukannya, ya.

Bawang Putih
source: http://historia.id/


 

baca juga

Daun Sirih


Selanjutnya adalah cara mengatasi keputihan dengan daun sirih. Kalau yang satu ini tentu sudah bukan rahasia umum lagi ya, Moms. Karena banyak produk pembersih Miss V yang mengandung ekstrak daun sirih di dalamnya. Nah, Mommies juga bisa nih menggunakan daun sirih sebagai cara mengatasi keputihan. Mudah kok, Moms. Rebus daun sirih dengan 2 gelas air. Tunggu hingga air rebusan berkurang satu gelas Minum air rebusan daun sirih setiap hari ya Moms agar hasilnya maksimal.

Daun Sirih
source: https://www.obatak.id/


 

Daun Sambiloto

Cara mengatasi keputihan secara alami yang terakhir adalah dengan daun sambiloto. Sama dengan daun sirih, Moms bisa mengonsumsinya dengan cara meminum air rebusan daun sambiloto.

Daun Sambiloto
source: http://gambarminimalis.com/


 

baca juga

Nah, itu tadi cara mengatasi keputihan secara alami yang bisa Moms lakukan sendiri di rumah. Mudah dan murah kan? Selamat mencoba ya, Moms.