Beragam Masker Kopi


Memanfaat kopi bubuk untuk perawatan wajah akan semakin maksimal apabila kita bisa memadupandakan dengan bahan-bahan lainnya. Contohnya nih moms bisa memadukan kopi bubuk dengan madu atau gula. Membuat masker kopi dengan madu bermanfaat untuk meredakan flek hitam atau bekas jerawat yang menghitam. Manfaat masker kopi dan madu ternyata ada banyak sekali loh moms, selain menghilangkan flek dan bekas jerawat. Masker kopi dan madu juga bisa membantu mengembalikan kelembaban wajah. 

Cara membuat masker kopi dan madu juga tidaklah sulit. Moms cukup mencampurkan kopi bubuk dengan madu sampai teksturnya mencair dan tidak encer lalu tinggal diaplikasikan ke wajah. 
 

Ada beberapa cara juga selain untuk masker, kopi bubuk juga dimanfaatkan sebagai scrubbing wajah alami. Jadi sambil menyelam minum air kan ya, sambil maskeran, sambil scrubbing, muka menjadi semakin cerah bersinar. 

Selain masker kopi dan madu, moms juga bisa nih membuat masker kopi dan gula. Cara membuat masker kopi dan gula juga sebenarnya sama seperti cara membuat masker kopi dan madu, hanya saja karena kopi dan gula adalah bahan yang kering maka perlu tambahan cairan untuk mencampur. Untuk cairannya moms bisa mengunakan air biasa, air mawar, atau minyak kelapa. Mana saja yang menurut moms paling cocok dan mudah didapat. 

 

Beragam Masker Kopi
source: https://nutritiouslife.com/


 

Cara Membuat Masker Kopi untuk Wajah Berjerawat

Masalah wajah yang sering sekali didapati selain wajah yang kusam adalah wajah yang berjerawat. Wajah yang berjerawat juga condong memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi sehingga perlu berhati-hati dalam memilih produk yang digunakan. Cara terbaik untuk memilih produk perawatan kulit berjerawat dan sensitif adalah dengan mengunakan bahan-bahan yang alami.

Kopi merupakan salah satu bahan untuk perawatan kulit berjerawat. Cara memanfaatkannya juga sangatlah mudah loh, moms. Hanya diperlukan beberapa bahan penunjang lainnya untuk membuat masker kopi untuk wajah berjerawat. Pemanfaat yogurt, madu, dan putih telur yang dikenal baik untuk wajah berjerawat bisa digabungkan dengan kopi.

Cara membuat masker kopi dan putih telur contohnya, kalian tinggal mengabungkan bubuk kopi dengan putih telur. Penggunaan putih telur yang dikenal baik untuk masalah pori-pori wajah digabungkan dengan kopi yang tinggi antioksidan akan membuat kulit wajah menjadi bersih dan terbebas dari bakteri jahat.

Cara Membuat Masker Kopi untuk Wajah Berjerawat
source: http://youtube.com

Selain itu ada juga loh yang sederhana untuk cara membuat masker kopi dan susu dancow. Kalau kalian punya dancow bubuk dirumah, kalian bisa mengunakan dancow bubuk itu. Jadi cara membuat masker kopi dengan dancow bubuk adalah dengan mengabungkan kedua bahan ini lalu diberi sedikit air kemudian tinggal diaduk deh. 

Mengaplikasikan masker kopi pada kulit berjerawat harus sedikit perlahan ya moms, terlebih untuk wajah yang sensitif. Agar tidak terjadi iritasi yang berlebihan jangan digosok terlalu keras ya. 
 
Pada dasarnya kopi itu baik untuk wajah karena kandungan anti-oksidannya yang tinggi. Jadi mengabungkan kopi dengan bahan apapun tidak masalah, selama kulit ,moms tidak alergi akan bahan tersebut.

Jadi tunggu apalagi moms, ayo dicoba sekarang dengan telaten dan teratur pasti akan maksimal hasilnya.