Permasalahan Kulit Kering

Suka bingung ga sih moms sama keadaan kulit yang suka galau. Ada kalanya si kulit sehat bersinar, tapi ada kalanya kulit jadi bermasalah. Permasalahan kulit juga ada beragam mulai dari yang iritasi, alergi, berminyak sampai kering.

Di zaman sekarang yang suhu semakin tinggi membuat kita tergantung banget sama yang namanya AC ya moms, tapi ternyata justru AC ini menjadi salah satu biang permasalahan kulit. Terlalu lama berada diruangan ber AC membuat kulit kita menjadi semakin kering. 

Kalau kulit sudah kering udah semakin menjalar deh permasalahannya. Kulit kering dan gatal, ketika kondisi kulit semakin kering maka secara langsung kulit akan menjadi lebih gatal dari biasanya. Kulit kering dan gatal ini juga yang memicu munculnya iritasi karena kita akan semakin sering mengaruk. 

Tentunya permasalahan tidak akan berhenti di situ. Kulit kering dan gatal akan memicu permasalah lainnya yaitu kulit kering mengelupas dan kulit kering bersisik.

Permasalahan Kulit Kering
source: https://images.pexels.com/photos/433624/pexels-photo-433624.jpeg

Kalau kulit sudah kering, mengelupas, dan bersisik ini sudah tahapan paling tidak nyaman deh. Rasanya menjadi manusia yang meninggalkan jejak dimana-mana. 

Lalu gimana dong cara mengatasinya? Masa kita harus pasrah sama keadaan kulit kering? 
Tentu tidak, kalau kulit sudah pada tahap kekeringan parah sampai mengelupas dan bersisik harus banget dirawat. 

Indikasi awal kulit kering adalah rasa tertarik di hidung dan pipi setiap habis cuci muka, selain juga munculnya tanpa putih setiap kita habis mengaruk. Kalau indikasi awal ini sudah muncul, sudah saatnya kita mulai ambil tindakan pencegahan dan perawatan ekstra agar kulit kembali normal dan sehat. 
 

Cara Mengatasi Kulit Kering

Sudah banyak sekali memang beragam produk untuk mengatasi kulit kering. Tapi belum tentu semuanya cocok untuk kulit kita masing-masing moms. Jadi memang harus dipahami kandungan dari setiap produk perawatan itu. 

Dipasaran kini memang ada beberapa merk yang mengkhusukan untuk perawatan kulit kering contohnya:

  • Pelembab untuk kulit kering Redwin Sorbolene
  • Sabun untuk kulit kering Sebamed Anti Dry Derma-soft Wash Emulsion
Selain kedua merk ini ada banyak sekali merk lainnya tapi ternyata ada juga cara alami untuk memperbaiki tekstur kulit dan mengatasi permasalah kulit kering.

Cara alami yang bisa kita gunakan adalah dengan memaksimalkan penggunaan bahan-bahan alami. Bahan alami yang baik untuk kulit kering antara lain adalah: 
  • Susu
  • Madu
  • Minyak Kelapa
  • Lidah Buaya
Cara Mengatasi Kulit Kering
source: https://www.lorealparisusa.com

Cara pemanfaatannya bisa beragam mulai dengan mengoleskan, masker, atau dicampurkan pada sabun mandi atau pelembab. 

Tentunya selain pemanfaat bahan-bahan alami, perlu juga diperhatikan beberapa tips perawatan untuk moms yang memiliki kulit kering, yaitu:

  • Hindari terlalu lama dalam ruangan ber AC.
  • Rutin dan sering mengaplikasikan pelembab.
  • Gunakan sabun mandi yang tepat.
  • Selalu mengunakan pelindungi tabir surya.
  • Banyak minum air putih.
  • Mengkonsumsi buah dan sayur.

Dengan melakukan cara-cara diatas dengan tekun dan telaten pasti kulit dijamin akan kembali sehat dan terjauh dari segala macam permasalahannya. 

Sehat selalu ya moms.