Cara Mengempeskan Jerawat Batu


Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang cukup sulit ditangani karena wujudnya yang besar, keras, serta sakit saat tersentuh. Jerawat batu terbentuk karena adanya sumbatan pada pori yang disebabkan oleh minyak dan sel kulit mati. Salah satu cara mengempeskan jerawat batu yang efektif yakni dengan menggunakan kunyit, jeruk nipis, dan madu yang dicampur menjadi pasta. Gunakan pasta ini sebagai masker, diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga benar-benar bersih. 
 

source: https://hellosehat.com


 

Cara Mengempeskan Jerawat di Hidung


Jerawat di area hidung bisa menjadi sumber penderitaan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Tidak seberapa jika jerawat ada di kulit hidung. Yang paling menyebalkan adalah jika jerawat muncul di dalam hidung karena akan terasa amat sakit. Karena lokasinya yang sensitif, menggunakan antibiotik adalah cara yang terbaik untuk mengatasinya. Konsultasikan pada dokter untuk mengetahui cara mengempeskan jerawat di dalam hidung agar tidak berbahaya.
 

source: https://kajabi-storefronts-production.global.ssl.fastly.net/


 

baca juga

Cara Mengempeskan Jerawat di Pipi


Jerawat yang muncul di pipi bisa disebabkan oleh sarung bantal yang tidak bersih, atau tangan yang sering menyentuh pipi, padahal kulit tangan Moms dalam keadaan kotor. Cara mengempeskan jerawat di pipi yang paling baik adalah dengan menggunakan jus lemon. Peras lemon, dan ambil airnya untuk dioleskan pada jerawat. Agak perih memang, namun efektif untuk menumpas bakteri serta mengempeskan jerawat.
 

source: https://pixfeeds.com


 

Cara Mengempeskan Jerawat Meradang


Ada sejumlah cara mengempeskan jerawat meradang yang efekti, di antaranya yakni:

  • Menempelkan lumatan bawang putih pada jerawat. Namun ini tidak cocok untuk pemilik kulit sensitif.
  • Menempelkan potongan mentimun yang memiliki sifat anti peradangan.
  • Mengoleskan madu untuk memudarkan peradangan yang memerah.
source: https://static.toiimg.com


 

baca juga

Cara Mengempeskan Jerawat dalam Semalam


Akan menghadiri acara penting keesokan hari, namun hari ini ada jerawat bertengger di muka? Tenang, Moms! Oleskan saja pasta gigi pada jerawat sesaat sebelum Moms tidur malam. Kandungan silica pada pasta gigi efektif untuk menghilangkan kemerahan dan pembengkakan pada jerawat. 
 

source: https://hips.hearstapps.com