Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Pria


Ejakulasi dini pada pria merupakan hal yang umum terjadi lho! Sebenarnya penyebab ejakulasi dini ada banyak faktor beberapa diantaranya adalah masalah kesehatan prostat, penggunaan obat-obatan, diabetes, dan depresi. Umumnya sulit sekali untuk menentukan akar penyebab utama dari ejakulasi dini karena ada beberapa kemungkinan mulai dari faktor psikologis, masalah struktur penis, atau kombinasi dari keduanya. 

Tak jarang ejakulasi dini dapat sembuh dengan sendirinya seiring berjalannya waktu lho! Namun biasanya, cara mengatasi ejakulasi dini akan tergantung dari penyebabnya. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria.

  1. Masturbasi selama 1-2 jam sebelum berhubungan seksual sampai dapat mengendalikan tubuh.
  2. Mencoba senam kegel untuk memperkuat otot penis.
  3. Latihan pernapasan dengan menarik napas 3-4 kali sampai dirasa aliran sperma mulai menurun pada saat behubungan intim.
  4. Buat kesepakatan dengan pasangan untuk melakukan teknik stop and start saat melakukan hubungan intim.
  5. Minum Suplemen Kava sebelum bercinta.
  6. Minum sari bunga Kembang Sepatu sebelum bercinta.
  7. Konsumsi Suplemen Graphite 12C.
  8. Minum suplemen 5HTP.
Namun jika ejakulasi dini dirasa tetap terjadi dalam kurun waktu dari 2 menit, ada baiknya jika moms mengajak suami untuk memeriksakan diri ke dokter agar segera mendapat penangan khusus untuk segera diobati. Karena apabila tidak segera ditangani ejakulasi dini akan berakibat disfungsi ereksi lho!
Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Pria
source: https://id.pinterest.com


 

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Bawang Putih


Rupanya salah satu bumbu dapur di rumah moms seperti bawang putih dapat digunakan untuk mengatasi ejakulasi dini lho! Bawang putih ternyata dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Sintase oksida nitrat dalam bawang putih memiliki khasiat yang dapat meningkatkan kualitas ereksi.

Adapun mengkonsumsi bawang putih sangat baik bagi penderita impoten menurut beberapa penelitian. Berikut ini salah satu cara dalam meramu bawang putih untuk mengatasi ejakulasi dini yang dapat moms aplikasikan di rumah.

Bahan:

  1. Bawang putih
  2. Bawang merah
  3. Telur ayam kampung
  4. Setengah gelas air


Cara Membuat:

  1. Haluskan bawang putih dan bawang merah bisa menggunakan blender atau tumbukan
  2. Campur dengan air dan kuning telur
  3. Panas kan hingga ramuan mendidih
  4. Angkat dan seduhkan minuman ke dalam gelas, lalu minum dalam keadaan hangat
Perlu moms ketahui meski bawang putih memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan, ada baiknya jika mengkonsumsinya tidak berlebihan ya! Karena sesuatu yang dikonsumsi secara berkelebihan tidak baik untuk tubuh.
Cara Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Bawang Putih
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Wanita


Saat moms mendengar ejakulasi dini, mungkin yang terpikir adalah kaum pria. Namun nyatanya wanita pun dapat mengalami ejakulasi dini juga lho! Squirting atau ejakulasi wanita terjadi ketika wanita telah mengalami orgasme. Wanita yang mengalami orgasme dini bisa mencapai klimaks dalam hitungan detik saja, bahkan kurang dari sepuluh detik.

Berdasarkan sebuah penelitian wanita yang berumur 18-45 tahun sering kali mengalami ejakulasi dini, namun tak seperti pria yang apabila mengalami ejakulasi dini bisa sebagai tanda terjadinya disfungsi ereksi atau impoten, rupanya wanita yang mengalami ejakulasi dini tidak disebabkan oleh penyakit kronis.

Ejakulasi dini pada wanita biasanya terjadi karena  wanita merasa begitu bergairah, sangat puas terhadap hubungannya dengan pasangan, atau sudah lama tidak bercinta. Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi ejakulasi dini pada wanita.

  1. Bercinta dengan tempo yang pelan tidak terburu-buru
  2. Hindari langsung menstimulasi area sensitif seperti payudara atau vagina
  3. Perbanyak berciuman atau bermesraan sebelum penetrasi
  4. Ucapkan kata-kata verbal seperti "aku sayang kamu" agar moment bercinta penuh dengan kasih
  5. Bila sudah mendekati klimaks, turunkan kecepatan atau kurangi ritme seksual
Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Wanita
source: https://id.pinterest.com


 

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Cepat


Ejakulasi dini kerap kali mengganggu hubungan intim suami istri, membuat hubungan jadi tak seromantis dahulu. Namun beberapa cara dibawah ini dapat menjadi tips untuk moms mengatasi ejakulasi dini dengan cepat.

  1. Lakukan relaksasi secara rutin bersama pasangan
  2. Kurangi kecepatan dan kedalaman penetrasi atau ubah posisi
  3. Sering-sering lakukan olahraga senam Kegel
  4. Lakukan konseling ke dokter mengenahi keluhan seksual yang terjadi, tidak perlu malu untuk bertanya agar dapat segera ditindak lanjuti
  5. Gunakan kondom yang tebal untuk mengurangi sesitifitas pada penis
Cara Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Cepat
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini dan Sperma Encer


Beberapa pasangan suami istri rupanya kerap kali mengalami kondisi ejakulasi dini dan sperma encer lho! Ejakulasi umumnya terjadi setelah 5 menit. Sperma yang normal memiliki volume 2-5 mililiter dengan jumlah sperma 20 juta atau lebih per mililiter.

Air mani yang dikeluarkan saat ejakulasi harusnya cukup kental dan akan berubah jadi encer setelah 10-15 menit kemudian. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi sperma encer.

  1. Menjaga berat badan agar tetap ideal
  2. Makan makanan dengan gizi seimbang (makan makanan rendah lemak dan tinggi protein, serta anyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran)
  3. Minum air putih (minimal 2 liter perhari)
  4. Hindari kebiasaan berendam dalam air hangat
  5. Lalukan istirahat yang cukup
  6. Tidak merokok, Tidak minum alkohol, dan tidak mengkonsumsi narkoba
  7. Tidak memakai celana terlalu ketat
Cara Mengatasi Ejakulasi Dini dan Sperma Encer
source: https://id.pinterest.com

Jika sudah melalukan tips di atas namun dirasa tidak terjadi perubahan ada baiknya moms memeriksakan diri dan pasangan ke dokter Andrologi, tidak perlu malu untuk melakukan pemeriksaan karena hal ini dapat jadi berbahaya lho, khususnya untuk para pria. Tetap sehat ya moms bersama pasangan!