Senam Aerobik Adalah ...
 

Ragam Senam Aerobik Ini Ternyata Banyak Manfaatnya Lho, Moms!
source: https://timesofindia.indiatimes.com/


Senam aerobik merupakan salah satu jenis latihan fisik yang dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas aliran oksigen ke dalam seluruh jaringan tubuh. Aliran oksigen ini sangat ditentukan dari besarnya kapasitas maksimal paru-paru ketika menghirup udara. Dengan rutin melakukan latihan aerobik, kamu dapat mengoptimalkan kerja jantung dan paru-paru sehingga tubuh lebih kuat, segar, dan fit. Tidak hanya itu, olahraga ini juga cenderung menyenangkan karena menggunakan musik sebagai latar dari tidap gerakan yang dilakukan. Bahkan, sebagian orang juga merasakan berat badan yang turun setelah rutin mengikuti olahraga ini.
 


Senam Aerobik Diperkenalkan Oleh ...
 

Ragam Senam Aerobik Ini Ternyata Banyak Manfaatnya Lho, Moms!
source: https://www.timesnownews.com


Apabila ingin ditelisik berdasarkan sejarah, pencetus pertama senam aerobik ini adalah seorang dokter bernama Dr. Kenneth Cooper pada tahun 1960-an. Setelah dipopulerkan olehnya, latihan fisik ini menjadi semakin mewabah dan bahkan banyak ditayangkan di televisi sebagai salah satu program olahraga dan kebugaran. 
 

baca juga


Senam Aerobik Pemula
 

Ragam Senam Aerobik Ini Ternyata Banyak Manfaatnya Lho, Moms!
source: https://www.manageyourlifenow.com/


Jika Mommy ingin mencoba melakukan senam aerobik, kamu dapat mencoba mengkuti sanggar senam atau melakukannya dengan instruktur online yang ada di Internet. Bahkan, saat ini sudah banyak video instruktur senam aerobik yang tersebar di YouTube. 

Namun, perlu dipahami bahwa meskipun tampak memiliki gerakan yang bebas, senam aerobik terdiri dari beberapa langkah poin, seperti pemanasan, latihan inti pertama, latihan inti kedua, dan pendinginan.
 


Senam Aerobik Terbaru
 

Ragam Senam Aerobik Ini Ternyata Banyak Manfaatnya Lho, Moms!
source: https://medikoe.com/


Karena gerakan senam aerobik cukup fleksibel dan bebas, tidak heran jika ada banyak sekali ragam senam aerobik yang bisa kamu coba. Beberapa diantaranya adalah :

  • Low impact aerobic, senam aerobik dengan variasi gerakan ringan.
  • Higt impact aerobic, senam aerobik dengan variasi gerakan keras.
  • Discorobic, senam aerobik dengan kombinasi antara gerakan ringan dan keras.
  • Rockrobic, senam aerobik dengan kombinasi antara gerakan ringan dan keras.
  • Aerobic sport, senam aerobik dengan kombinasi antara gerakan keras dan ringan.
  • Aerobic dance, senam aerobik dengan kombinasi tarian yang indah.
  • Aerobik dengan menggunakan alat.
baca juga


Senam Aerobik Dangdut
 

Ragam Senam Aerobik Ini Ternyata Banyak Manfaatnya Lho, Moms!
source: https://hellosehat.com/


Nah, kalau pemilihan musik latar dalam senam aerobik dapat disesuaikan dengan selera dan keinginan pesertanya. Kebanyakan senam aerobik yang dilakukan untuk orang tua menggunakan musik khas Indonesia, dangdut. Jadi, jangan heran jika ada banyak orang-orang tua dan lanjut usia yang melakukan senam aerobik di lapangan bersama-sama menggunakan lagu dangdut. Seru, kan?