Manfaat Madu untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

 
Image Source: https://pinterest.com

Sejak jaman dulu madu dipercaya dapat menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel. Kandungan vitamin, air, enzim, antibakteri, dan antioksidan di dalam madu dapat melembabkan kulit dan mencegah serangan radikal bebas serta dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga wajah terlihat lebih cerah.

Cara menghilangkan flek hitam dengan madu sangat mudah dilakukan. Moms hanya perlu menyiapkan madu murni secukupnya. Setelah itu, oleskan madu ke wajah secara merata. Sebelum memakai masker madu ini, pastikan bahwa wajah Moms sudah dibersihkan, ya.

Diamkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah kering, lakukan pemijatan ringan ke wajah agar madu dapat terserap. Baru setelah itu bersihkan wajah. Pakai masker madu ini 3 kali seminggu agar hasilnya maksimal. Moms juga bisa menambahkan bahan lain seperti putih telur dan jeruk nipis. 

Manfaat Madu untuk Menghilangkan dan Mencegah Jerawat

 
Image Source: https://pinterest.com

Kandungan antibakteri dan antiradang di dalam madu dipercaya efektif untuk menghilangkan dan mencegah jerawat muncul. Sifat antiradang madu efektif untuk mengurangi kemerahan akibat jerawat yang meradang.

Selain itu, madu memiliki sifat menyembuhkan luka sehingga mempercepat pertumbuhan kulit yang rusak dan mencegah bekas luka akibat jerawat. Moms bisa menggunakan madu sebagai masker untuk jerawat.

Caranya, siapkan 1 sendok makan madu murni. Campurkan dengan seperdelapan sendok teh bubuk kunyit. Aduk hingga tercampur rata. Diamkan beberapa menit. Lalu oleskan masker ke wajah secara merata, terutama dibagian yang berjerawat.

Diamkan selama 20 menit. Baru setelah itu bersihkan wajah. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu agar hasilnya terlihat. 
 
baca juga

Manfaat Madu untuk Bibir

 
Image Source: https://pinterest.com

Bagi Moms yang memiliki bibir kering, hitam, atau pecah-pecah bisa memanfaatkan madu untuk mengatasinya. Kandungan protein, asam amino, mineral, asam-asam organik, enzim, dan lain-lain di dalam madu dapat melembabkan bibir dan membantu memerahkan bibir secara alami.

Caranya sangat mudah, Moms. Moms hanya perlu rutin mengoleskan madu murni ke bibir setiap malam sebelum tidur atau pada pagi hari. Lakukan setiap hari agar hasilnya terlihat. 

 

Manfaat Memakai Masker Madu Setiap Hari

 
Image Source: https://pinterest.com

Masker madu memiliki banyak manfaat yang baik untuk wajah. Di bawah ini beberapa manfaat memakai masker madu setiap hari :
 
  1. Kandungan air di dalam madu dapat melembabkan kulit. 
  2. Madu bisa membantu mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. 
  3. Memakai masker madu setiap hari bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat. 
  4. Madu efektif untuk membersihkan debu dan kotor yang menempel di wajah setelah beraktivitas. 
  5. Masker madu dapat mencegah penuaan dini. 
  6. Memakai masker madu dapat mengecilkan pori-pori di kulit wajah sehingga wajah terlihat lebih halus. 
baca juga

Manfaat Madu dan Jeruk Nipis untuk Wajah

 
Image Source: https://pinterest.com

Selain bagus untuk kesehatan, madu yang dicampur dengan jeruk nipis juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah seperti, dapat membantu mencerahkan dan memutihkan kulit, mengecilkan pori-pori, menghilangkan noda bekas jerawat dan flek hitam, serta mencegah jerawat.

Moms bisa menggunakan masker campuran madu dan jeruk nipis ini setiap hari. Caranya mudah, siapkan madu secukupnya campur dengan perasaan air jeruk nipis, lalu aduk hingga tercampur rata. Kemudian oleskan ke wajah  dan diamkan selama 30 menit. Bilas hingga bersih. 
 

Nah, itulah beberapa manfaat baik madu untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Semoga bermanfaat ya, Moms!