Memilih Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang


Jika kamu memiliki warna kulit gelap atau sawo matang, maka itu bukan sebuah petaka. Pasalnya, ada banyak perpaduan warna cat rambut yang bagus untuk kulit jenis ini. Berkaca pada warna rambut 2018 untuk kulit sawo matang, nuansa seperti hitam, coklat, chestnut, atau brunette adalah pilihan tepat untuk menyeimbangkan dengan warna kulitmu. Hindari warna terlalu terang karena akan bertabrakan dengan warna kulit alami.
Memilih Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang
Namun perlu diingat, memiliki kulit gelap juga tidak memupuskan harapan untuk menggunakan cat rambut dengan warna terang yang dipadukan dengan ombre. Kamu bisa menggunakan warna rambut beberapa selebriti Hollywood sebagai referensi. Adapun warna rambut ombre untuk kulit gelap yang bisa kamu coba adalah light blonde dan coklat yang tidak terlalu menyolok namun bakal membuatmu tampak berbeda.
 

Tips Memilih Warna Cat Rambut untuk Kulit Putih


Berbeda dengan warna gelap atau sawo matang, mereka yang memiliki warna kulit putih pucat memang disarankan memilih warna yang cenderung cerah. Karena warna rambut gelap justru akan menampakkan kesan pucat dan kurang sehat.

Sedangkan warna cerah akan membuat wajah terlihat lebih merona. Moms juga bisa menggunakan warna yang lebih gelap untuk ombre agar terlihat semakin berwarna.

Tips Memilih Warna Cat Rambut untuk Kulit Putih
Nah itu dia beberapa tips untuk memilih warna rambut. Jika Moms masih bingung memilih warna rambut yang cocok, cobalah berkaca pada trend warna rambut 2018 wanita. Tahun lalu warna yang dipilih memang cenderung gelap seperti grey, brown, silver ombre, ice blonde, dan warm blonde.

Warna tersebut tentunya masih relevan dengan saat ini, namun jangan lupa perhatikan apakah cocok dengan warna kulit dan rona wajah. Moms juga bisa berkonsultasi dengan penata rambu agar semakin tampil ciamik. Selamat memilih!