Telinga Berdenging Sebelah Kanan, Pertanda Apa?


Telinga berdenging merupakan sebuah kejadian yang normal terjadi. Kondisi ini sebenarnya memiliki fakta medis yang bekerja dibaliknya. Namun, ada banyak cerita mitos mengenai hal ini. Mitosnya pun berbeda tergantung pada telinga mana yang berdenging, berapa lama, berapa sering, hingga hari apa telinga berdenging. Tentu itu semua hanyalah mitos dan tidak memiliki bukti ilmiah.
 


Telinga Berdenging Primbon


Salah satu ramalan yang kerap mengungkapkan mitos seputar telinga berdenging adalah primbon. Dalam primbon, telinga kanan dan kiri memberikan arti yang berbeda. Selain itu, waktu telinga berdenging juga mempengaruhi apa mitos yang akan terjadi. Misalnya, jika telinga kanan berdenging pada pukul 20.00 - 21.00 malam, akan ada keberuntungan yang besar untukmu.
 

baca juga


Telinga Berdenging Menurut Kejawen

Percaya Firasat Telinga Berdenging? Simak Juga Penjelasan dari Sisi Medis, Moms
source: https://fitnesstipss.com/


Nah, sama seperti mitos telinga berdenging primbon, mitos kejawen untuk telinga berdenging juga mempertimbangkan sisi telinga mana yang berdenging. Kemudian, hari dan jam berapa telinga berdenging juga mempengaruhi mitos ramalah yang terjadi. Misal, jika telinga kiri berdenging  pada pukul 00.00 – 01.00 pagi, maka artinya kamu akan mendapatkan keinginanmu.
 


Telinga Berdenging Menurut Islam


Meskipun ada banyak sekali mitos telinga berdenging yang tersebar di masyarakat, pahamilah bahwa mitos-mitos tersebut hanyalah buatan manusia saja. Tidak ada bukti valid yang menjelaskan hubungan antara telinga berdenging dan kejadian-kejadian yang dialami seseorang. Bahkan, dalam Islam juga tidak dijelaskan adanya hubungan tersebut. Ada baiknya jika orang-orang muslim menghindari mitos-mitos tersebut karena cenderung berisiko membawa pada kesyirikan.

baca juga


Telinga Berdenging Terus, Ini Faktanya

Perlu diketahui, telinga berdenging ternyata memiliki alasan medis dibaliknya. Berikut ini adalah beberapa penjelasan yang mungkin bisa menjadi penyebab telingamu berdenging.
  • Sering mendengarkan suara yang terlalu keras
  • Efek samping dari konsumsi obat, seperti aspirin, antibiotik, atau kina
  • Gejala kekurangan asupan zat besi
  • Infeksi pada telinga
  • Penumpukan kotoran telinga
  • Rasa cemas, khawatir, dan stres.
  • Penurunan kemampuan pendengaran seiring bertambah usia


Itulah alasan medis mengenai telinga berdenging yang kerap kamu alami. Jadi, masih percaya dengan mitos?