Keluhan pada trimester ketiga kehamilan memang bermacam-macam, oleh sebab itu Beautynesia.id ingin mengajak calon Ibu mengenal lebih banyak beberapa keluhan fisik pada trimester tiga dan bagaimana cara mengatasinya. Simak tips berikut ini ya Mom!
 
1. Sulit Tidur

Hamil memang berjuta rasanya, salah satunya kesulitan untuk tidur ini kerap dialami oleh Ibu hamil. Cara mengatasinya adalah mencoba untuk tenang dan mengkonsumsi makanan sebelum jam 8 malam agar tidur lebih mudah. Selain itu Mom bisa menggunakan arome terapi yang bisa membuat pikiran menjadi rilex sehingga membuat tidur lebih mudah.

source: http://1.bp.blogspot.com


 

2. Nyeri Panggul

Ketika janin semakin membesar, maka akan menekan beberapa saraf bagian tubuh termasuk panggul. Cara mengatasinya adalah dengan mengompres bagian yang nyeri dengan air hangat atau mandi dengan menggunakan air hangat.

 

source: http://mobincoo.com


 

baca juga
3. Kaki Keram

 Kaki keram pasti dirasakan oleh setiap Ibu hamil dari mulai sulit berjalan atau sulit untuk jongkok. Mom bisa mengatasainya dengan berjalan-jalan kecil ketika pagi atau sore hari. Mom juga bisa memijat kaki secara lembut agar aliran darah berjalan lancar.
 

source: http://3.bp.blogspot.com


 

4. Sesak Napas

Semakin besar usia janin biasanya Ibu hamil akan mengalami yang namanya sulit bernafas. Biasanya ini terjadi ketika sedang melakukan aktifitas fisik berat maupun ringan. Sebaiknya Mom mengurangi gerakan fisik yang terlalu berat dan usahakanlah berjalan-jalan kecil di luar rumah untuk menghirup udara segar.
 

source: http://kurangdarah.ahlinyaobatherbal.web.id