Jangan sampai membayar lewat jatuh tempo jika listrik di rumah tidak mau diputus atau terkena denda ya Moms. 

Nah, berkat kemajuan teknologi, kini Moms bisa cek tagihan listrik bulanan melalui handphone. Jadi, sebelum Moms membayar sudah mengetahui jumlah tagihan dan biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar listrik bulanan. 

Dilansir dari optimativa, berikut ini 3 cara yang diberikan oleh Perusahaan Listrik Negara atau PLN agar pelanggan bisa melakukan cek tagihan listrik online lewat hp:

1. Melalui SMS

Kemudahan cek tagihan listrik bulan lalu bisa Moms lakukan hanya dengan mengirimkan SMS melalui handphone. Setiap SMS yang dikirim akan dikenai biaya 500rupiah. Caranya cukup kirim format SMS adalah sebagai berikut:

REK (spasi) No ID Pelanggan

Kirim format SMS tersebut ke nomor 8123. Setelah itu Moms akan menerima jumlah tagihan listrik bulanan. Pastikan nomor ID Pelanggan benar ya Moms.

Masih Pakai Listrik Pascabayar? Bisa Cek Tagihan Tanpa RIbet Lewat HP Nih Moms
Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi maka sebenarnya pelanggan tidak perlu lagi melakukan cek manual karena sudah ada aplikasi yang disediakan oleh PLN langsung
source: https://www.optimativa.com

2. Melalui Website

Langkah kedua untuk cek tagihan listrik bulan ini adalah dengan membuka situs resmi PLN. Moms bisa mengikuti langkah berikut ini:

  • Buka situs PLN di http://pln.co.id/info-rekening/tagihan.php
  • Lalu masukan nomor ID Pelanggan di form ID Pelanggan kemudian klik Cek
  • Setelah itu informasi tagihan akan muncul
3. Melalui Aplikasi

Cara ketiga untuk mengecek tagihan listrik bulanan adalah menginstal aplikasi di Handphone Android. Moms bisa download cek tagihan listrik dengan cara sebagai berikut: 
  • Download aplikasi Info PLN di Google Play Store
  • Apabila ingin menggunakan aplikasi lainnya juga bisa memakai TagihanListrik, CekTagihan PLN, dan InfoTagihan Listrik PLN
  • Setelah aplikasi sudah diinstal, jalankan aplikasi dan pilih menu Tagihan Bulanan
  • Selanjutnya bisa memasukkan nomor ID Pelanggan
Gimana Moms? Mudah bukan? Silakan pilih cara yang menurut Moms lebih praktis dan mudah ya. Jangan sampai telat membayar tagihan listik bulanan ya Moms.