Rumah Barbie Idaman Anak-Anak


Rumah barbie merupakan salah satu mainan impian anak-anak. Bukan hanya anak-anak generasi sekarang moms, tapi sejak jaman kita kecil dulu. Siapa sih di sini yang tidak pernah memimpikan punya rumah barbie besar dengan mainan barbie lengkap. 

Sayangnya harga rumah barbie asli tidaklah murah dan rasanya sayang untuk menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk sesuatu yang tidak akan bertahan lama. Iya, karena anak-anak akan cepat bosan dan rumah barbie akan menjadi hiasan dipojokan saja. 

Tapi jangan khawatir moms, kita ga mau kan dibilang ibu yang pelit. Karena untuk mewujudkan impian anak-anak untuk rumah barbie mereka bisa kok dibuat sendiri. 

Rumah Barbie Idaman Anak-Anak


 

Membuat Rumah Barbie Sendiri


Membuat rumah barbie sendiri memiliki beberapa pilihan. Moms bisa membuat rumah barbie dari kardus atau kayu. Membuat rumah barbie dari kardus tentu lebih mudah dibandingan dengan bahan kayu. Karena membuat rumah barbie dari kardus tidak memerlukan tenaga ekstra untuk memaku atau mengunakan lem kayu super kuat. Akan tetapi membuat rumah barbie dari kardus cenderung lebih cepat rusak dibanding rumah barbie dari kayu.

Cara membuat rumah barbie dari kayu memang sedikit lebih butuh waktu tapi menurut saya pantas dilakukan mengingat rumah barbie dari kayu akan bertahan lebih lama dan terlihat lebih kokoh. 

Cara membuat rumah barbie dari kayu adalah sebagai berikut:
1. Siapkan bahan kayunya (bisa mengunakan triplek)
2. Potong kayu sesuai dengan ukuran yang dimau (bisa minta tolong bapak bangunan untuk memotong) Kayu ini akan digunakan sebagai bingkai rumah dan pemisah antara lantai 1 -2 (apabila ingin mengunakan 2 lantai)
3. Selanjutnya gunakan braket L untuk menyambutkan bagian lekukan.
 

source: https://www.wikihow.com
4. Setelah semua bagian tersambung tinggal mendekorasi rumahnya. Bisa dengan cat atau stiker. 
5. Untuk melakukan penyekatan pada rumah barbie kayu bisa mengunakan kotak sepatu. Lalu dirangkai sesuai keinginan.

Untuk lebih jelasnya moms bisa cek video dibawah ini. Selamat mencoba ya moms. 
 
youtube:9eFS7-7Vq0Y
source: https://youtu.be/9eFS7-7Vq0Y
HOW TO BUILD A WOODEN DOLLHOUSE