Wisata Jogja Kota


Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki kebudayaan dan tradisi yang masih kental lho! Sehingga banyak menarik wisatawan, selain itu di Jogja juga menyimpan cerita sejarah dan keraton yang terkenal maka dari itu provinsi ini disebut sebagai daerah istimewa. Berikut ini beberapa tempat wisata di pusat kota Jogja yang keren dan wajib moms kunjungi.

  • Malioboro

Malioboro merupakan nama sebuah jalan di Jogja yang sudah menjadi ikon Jogja yang wajib moms datangi. Disini moms akan menjumpai banyak orang berjualan di kanan kiri sebrang jalan. Adapun jika moms ingin membeli oleh-oleh di sini adalah tempat yang bagus untuk moms berlibur sekaligus shopping. Namun jika ingin ke daerah sini ada baiknya naik becak atau jalan kaki saja karena akan sulit menemukan parkiran saking ramainya.

  • Benteng Vredeburg
Jika moms berlibur bersama keluarga ada baiknya jangan melewatkan untuk berkunjung di museum Benteng Vredeburg ya! Museum ini merupakan salah satu peninggalan Belanda dan memiliki banyak sejarah di dalamnya sehingga moms dapat mengajak si kecil untuk mengetahui berbagai hal guna menambah wawasan lho! Benteng Vredeburg terletak tak jauh dari Malioboro tepatnya di Jalan A. Yani No. 6 Yogyakarta.
  • Keraton Jogja
Keraton Jogja terletak di pusat kota sehingga mudah sekali untuk ditemukan. Ketika moms dan keluarga ingin lebih tahu tentang banyak sejarah moms dapat mengunjungi keraton Jogja lho! Di tempat ini moms akan menjumpai berbagai peninggalan bersejarah dan melihat isi dalam keraton yang pastinya memiliki koleksi yang lengkap. Maka dari itu keraton Jogja disebut-sebut sebagai pusat perkembangan kebudayaan Jawa.
  • Taman Sari
Nah, ketika moms mengunjungi keraton Jogja bisa langsung mengunjungi Taman Sari ya! Lokasinya yang berdekatan dengan keraton menjadikan lokasi ini merupakan bagian yang tak terpisahkan. Konon dahulu Taman Sari merupakan tempat beristirahatnya raja beserta keluarganya. Di sini moms akan melihat kolam pemandian tempat istri raja mandi dan beberapa bangunan bertingkat yang unik dan indah.
Wisata Jogja Kota
source: https://id.pinterest.com


 

Wisata Kuliner Jogja


Kuliner Jogja yang khas dan enak banyak menggoda lidah para wisatan lho! Ada banyak makanan khas Jogja yang tak bisa moms lewatkan dan harus mom coba. Berikut ini beberapa kuliner Jogja yang bisa moms cicipi rasanya.

  • Gudeg Pawon
Gudeg merupakan makanan khas Jogja yang wajib moms cicipi lho! Gudeg Pawon merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang bisa moms coba untuk mencicipi Gudeg. Seperti namanya moms dapat mencicipi kelezatan Gudeg langsung dari pawon alias dapurnya, tempatnya sederhana tapi kelezatan Gudegnya tiada tara.
  • Brongkos Warung Ijo Bu Padmo
Brongkos bisa jadi menu sarapan yang enak buat moms sekeluarga lho! Brongkos adalah potongan daging sapi yang telah direbus lama dengan berbagai rempah yang punya cita rasa yang enak. Moms dapat mencicipi brongkos di daerah Tempel, bawah jembatan Krasak. Selain rasanya enak, harganya juga murah sekitar Rp. 20.000 saja.
  • ​​​​​Jenang Bu Gesti​​​​
Nah, makanan yang satu ini merupakan jajanan khas Jogja yang rasanya manis. Biasanya Jenang Bu Gesti disajikan bersama bubur sumsum dan jenang mutiara. Moms dapat berkunjung ke Pasar Lempuyangan untuk mendapatkan jenang enak ini.
  • Sate Klathak Pak Pong
Bagi Mommy yang suka sate bisa makan sate Klathak di Pak Pong ya! Sate Klathak merupakan sate Kambing yang ditusuk dengan jeruji sepeda. Wah unik sekali bukan? Selain penyajiannya yang unik, rasanya juga mantab dan membuat banyak pengunjung jatuh hati untuk ingin mencoba lagi lho!
Wisata Kuliner Jogja
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Tempat Wisata Jogja Malam Hari


Moms dapat menikmati suasana Jogja tak hanya di pagi hari lho! Rupanya meski malam hari tempat wisata Jogja tak pernah sepi bahkan selalu ramai oleh pengunjung. Berikut ini beberapa tempat wisata malam hari yang bisa moms kunjungi.
  • Alun-Alun Kidul (Alkid)
Alun-alun kidul sangat ramai ketika malam hari, moms dapat berjalan santai bersama keluarga di sini. Adapun ketika malam, banyak orang yang berjualan seperti salah satunya wedang Ronde yang rasanya makin nikmat ketika dimakan saat udara dingin dan ditemani pemandangan pohon beringin.
  • Bukit Bintang
Bukit Bintang merupakan salah satu tempat wisata malam hari yang paling bagus lho! Di sini banyak warung yang menjual makanan di tepi jurang dengan harga yang murah lho! Moms dapat menikmati jagung bakar sambil melihat bintang di malam hari. Bisa jadi saat makan di sini hanya berdua bersama suami moms akan kembali diingatkan masa-masa romantis bersama suami.
  • Ramayana Ballet Di Candi Prambanan
Jika moms suka melihat seni pertunjukkan Ramayana Ballet bisa jadi pilihan yang tepat. Di sini moms akan melihat rangkaian tari yang diiringi gamelan dan drama cerita Ramayana.
Tempat Wisata Jogja Malam Hari
source: https://id.pinterest.com


 

Wisata Jogja Terbaru


Jogja seolah tak ada habisnya dalam menarik simpati dari para wisatawan, kini Jogja menghadirkan tempat wisata baru dengan suasana yang indah bisa jadi lengkapi koleksi foto moms agar makin keren lho! Berikut ini beberapa tempat wisata Jogja terbaru.
  • Umbul Ponggok Klaten
Umbul Ponggok Klaten merupakan sebuah kolam natural dengan air biru jenih yang menawarkan wisata underwater untuk lengkapi foto instagram Mommy agar makin unik. Moms dapat berfoto dengan mengabadikan keindahan bawah air bersama ikan-ikan cantik. Untuk harga dibandrol sekitar Rp. 60.000 sampai Rp. 100.000.
  • Jogja Bay Waterpark
Si kecil ingin berenang atau suka main air? Jogja Bay Waterpark bis ajadi pilihan yang tepat karena memiliki konsep bajal laut yang pastinya kan membuat si kecil senang berwisata di sini. Untuk tarifnya anak-anak Rp. 60.000 dan orang dewasa Rp. 90.000.
  • The World Landmarks Merapi Park
Tempat wisata ini merupakan surganya spot indah untuk mengabadikan foto lho! Di sini terdapat berbagai miniatur landmark dari seluruh dunia. Spot yang paling populer adalah menara Eiffel-nya.
Wisata Jogja Terbaru
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Paket Wisata Jogja


Sekarang banyak tawaran paket wisata saat hendak berlibur ke Jogja lho! Sebenarnya meskipun orang lokal paket wisata tidak hanya untuk bule saja, dengan adanya paket wisata moms akan dimudahkan mulai dari akomodasi dan trasnportasi. Berlibur moms sekeluarga juga akan teratur karena ada jadwal dan tempat wisata yang akan dikunjungi nantinya.

Harga yang di tawarkan juga tergolong murah mulai dari Rp. 275.000 sampai Rp. 1.599.000 tergantung berapa hari dan kategori paket yang dipilih. Berbeda dengan berangkat secara pribadi, dengan memilih paket wisata moms akan diarahkan oleh orang yang memang sudah hafal lokasi terbaik di jogja dan tidak perlu repot cara beli tiket dan lainnya. Banyak aplikasi online yang menawarkan paket wisata Jogja jika moms ingin mendapatkannya.

Paket Wisata Jogja
source: https://id.pinterest.com

Yogyakarta memang sebuah provinsi yang kaya akan kebudayaan dan keindahannya. Nah, dari beberapa tempat wisata tersebut moms tertarik berkunjung kemana nih? Selamat berkunjung ya moms!