Masker Pepaya untuk Mencerahkan Kulit Wajah yang Kusam dan Kering

Masker Pepaya untuk Mencerahkan Kulit Wajah yang Kusam dan Kering
source: https://www.organicfacts.net/

Apabila Moms memiliki wajah yang kusam karena terpapar sinar matahari maupun karena faktor usia, Moms bisa mencoba cara mencerahkan wajah kusam secara alami dengan masker pepaya. Benar, vitamin dan enzim papain di dalam pepaya memang sangat bagus untuk kecerahan kulit.

Moms bisa dengan mudah menemukan banyak produk masker untuk memutihkan wajah, yang mengandung ekstrak buah pepaya. Namun, untuk lebih merasakan khasiatnya secara alami, Moms bisa membuatnya sendiri di rumah.

Caranya mudah kok. Tumbuk 1/4 buah pepaya yang sudah dikupas hingga halus. Kocok 1 butir putih telur. Campurkan kedua bahan, kemudian oleskan ke wajah secara merata. Setelah kering, bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

Masker Alpukat untuk Mendapatkan Kulit Wajah yang Cerah dan Elastis

Masker Alpukat untuk Mendapatkan Kulit Wajah yang Cerah dan Elastis
source: https://images.unsplash.com/

Menggunakan masker dengan bahan yang satu ini ternyata merupakan salah satu cara memutihkan wajah secara alami dan permanen. Kandungan Vitamin E dan antioksidan dalam buah alpukat tergolong cukup tinggi. Hal ini dapat mengangkat sel kulit mati dan menjaga kulit Moms agar tetap cerah dan elastis.

Nggak perlu ribet kok, Moms. Caranya haluskan satu buah alpukat (tanpa kulit dan biji). Tambahkan susu secukupnya, lalu oleskan secara merata pada wajah. Biarkan hingga mengering, lalu bilaslah dengan air hangat sampai bersih. Moms akan mendapatkan hasil yang maksimal jika melakukannya secara rutin.

baca juga

Masker Bengkoang untuk Memutihkan Wajah Secara Cepat

Masker Bengkoang untuk Memutihkan Wajah Secara Cepat
source: https://doktersehat.com/

Bahan yang satu ini nggak perlu diragukan lagi khasiatnya. Menggunakan masker bengkoang adalah cara memutihkan wajah secara alami dan cepat dalam 1 hari. Vitamin B dan C di dalamnya ampuh mencerahkan kulit lho, Moms.

Agak berbeda dengan yang lainnya, masker bengkoang bukan dibuat dengan cara menghaluskan seluruh daging buahnya, melainkan dengan memarut lalu memerasnya hingga didapatkan sarinya. Cairan sari tersebut kemudian Moms oleskan ke wajah secara merata dan biarkan mengering. Terakhir, bilas wajah menggunakan handuk yang telah direndam dengan air hangat sebelumnya.

Masker Pisang untuk Mencerahkan dan Melembabkan Kulit Wajah

Masker Pisang untuk Mencerahkan dan Melembabkan Kulit Wajah
source: https://images.unsplash.com/

Vitamin C dan mineral yang terkandung di dalam buah pisang punya khasiat ampuh bagi kulit wajah lho, Moms! Kandungannya sangat baik untuk menjaga kelembaban dan mencerahkan kulit wajah.

Mudah banget, kuliti dan haluskan satu buah pisang. Untuk khasiat yang lebih bagus, tambahkan sedikit madu. Oleskan merata pada wajah dan biarkan hingga mengering. Kemudian, bilaslah dengan air bersih.

baca juga

Masker Pasta Gigi dan Tomat untuk Mencerahkan dan Mengencangkan Kulit Wajah

Selain untuk kesehatan gigi, pasta gigi ternyata juga memiliki banyak manfaat dalam mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah. Poin terakhir ini akan menjelaskan cara memutihkan wajah dengan pasta gigi. Penggunaan pasta gigi sebagai masker dapat dikombinasikan dengan buah tomat. Berikut ini caranya.

Hancurkan setengah buah tomat sampai halus. Campurkan dengan pasta gigi dan aduk hingga rata. Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.