Cara Menipiskan Bibir Secara Alami Tanpa Operasi


Kompres dengan Es Batu Secara Rutin

Sama halnya dengan mengatasi bengkak pada bibir saat sakit gigi atau sariawan, mengompres bibir dengan es batu adalah salah satu cara menipiskan bibir bawah yang paling mudah. Moms hanya perlu mengompres es batu pada bibir selama 5-15 menit setiap hari atau sampai Moms merasa bibir sudah cukup dingin.

Trik Make Up

Nah, bagi Moms yang tak sempat mengompres bibir secara rutin, bisa mencoba membuat bibir tampak lebih tipis dengan bantuan make up. Gunakan concealer atau foundation hingga menutup sebagian bibir, lalu bentuk bibir menjadi lebih tipis dengan lip liner, baru aplikasikan lipstik.

 

Ingin Bibir Tipis Secara Alami, Coba Tips dan Trik Ini Moms!
source: http://thelipstickmakeup.institute

Meskipun cara ini tidak mampu menipiskan bibir tebal secara permanen, namun trik ini cukup mudah dilakukan, praktis dan mampu membuat Moms makin percaya diri. Saat memilih concealer atau foundation, pilih yang sesuai dengan warna kulit wajah di sekitar bibir agar terkesan natural.

Scrub Bibir

Bukan hanya kulit wajah dan badan saya yang perlu perawatan scrub, namun bibir juga perlu dilakukan scrub. Fungsi scrub bibir sama dengan scrub wajah dan badan yaitu menghilangkan tumpukan sel kulit mati sehingga bibir terlihat lebih tipis dan lebih segar.

baca juga
Ingin Bibir Tipis Secara Alami, Coba Tips dan Trik Ini Moms!
source: https://www.beautylish.com

Beberapa scrub bibir alami yang bisa Moms coba di rumah antara lain dengan menggunakan campuran madu dan gula pasir. Campurkan satu sendok makan gula pasir dengan madu, lalu aduk hingga keduanya menggumpal.

Setelah itu, gosokkan pada bibir hingga kulit bibir paling atas mengelupas, diamkan selama satu menit, lalu bersihkan dengan handuk basah. Hindari menggosok bibir terlalu kasar agar tidak perih dan berdarah.

Kurangi Makanan Pedas

Saat makan makanan pedas, bibir umumnya menjadi semakin tebal dan memerah. Salah satu cara menipiskan bibir dower tentunya dengan menghindari makan makanan pedas. Meskipun bengkak pada bibir ini dapat diatasi dengan kompres, namun sebaiknya hindari makanan pedas jika tidak ingin bibir Moms menjadi bengkak.
 

Ingin Bibir Tipis Secara Alami, Coba Tips dan Trik Ini Moms!
source: https://hdwallpaperim.com

Senam Wajah

Otot-otot bibir juga dapat dilatih agar menjadi lebih tipis dengan senam wajah. Beberapa gerakan yang bisa Moms praktekkan antara lain lakukan gerakan bersiul, gerakan mencium, membentuk mulut ikan atau senyum lebar lalu tahan dan ulangi selama 3-5 menit. Senam wajah dapat melancarkan peredaran darah dan membuat bibir semakin cerah.

Kelima cara menipiskan bibir monyong di atas memang tidak dapat menipiskan bibir secara permanen. Namun cara tersebut cukup aman dicoba dan tidak memiliki efek samping negatif. Bahkan, cara-cara di atas dapat membantu membuat bibir Moms menjadi cerah dan sehat. Selamat mencoba ya Moms!