Berjalan dan Jogging

Berjalan adalah salah satu bentuk latihan terbaik untuk wanita hamil. Jika berjalan tidak cukup, cobalah jogging sebagai gantinya. Kehamilan bukanlah waktu untuk memulai rutinitas berjalan, tapi jika kamu terbiasa melakukannya sampai minggu ke 27, kamu tidak perlu berhenti kecuali jika kamu memiliki masalah kesehatan atau merasa tidak nyaman.

source: http://rockingmama.id


 

Berenang dan Aqua Aerobik

Kamu harus memanfaatkan olahraga air selama trimester ketiga. Latihan berenang merupakan latihan yang sangat baik. Hal ini juga sebagai terapi bagi wanita yang memiliki rasa sakit dan nyeri. Air memberi tekanan dari kaki dan punggung yang lelah dan menghilangkan rasa panas. Perlu diingat bahwa bahkan di air dinginpun kamu akan mengeluarkan keringat.

Ada banyak kelas aerobik yang telah disesuaikan untuk kehamilan trimester ketiga. Zumba di kolam renang membuat kamu banyak melakukan gerakan seperti menari. 

source: http://www.kehamilanku.web.id


 

baca juga

Yoga, Pilates, Barre, dan Latihan dengan Risiko Rendah

Latihan low impact seperti yoga, pilates, barre, dan hibrida kebugaran lainnya, sangat bagus untuk wanita pada trimester ketiga. Latihan ini menargetkan pada semua kelompok otot utama, yang dapat membantu kamu merasa bugar dan kuat menghadapi persalinan nanti. Cobalah mengikuti kelas yang dirancang khusus untuk wanita hamil. Pose telah dimodifikasi sehingga aman dan nyaman saat bayi tumbuh di minggu-minggu terakhir.

Pilates adalah cara bagi wanita untuk membangun kestabilan tubuh selama kehamilan. Saat hamil, biasanya akan terjadi sakit punggung dan linu panggul. Nah, gerakan Classic Pilates mampu memperkuat otot perut terdalam, transversus abdominus, yang memperbaiki postur tubuh secara keseluruhan dan bisa bermanfaat saat persalinan. Setelah itu, yoga dapat meringankan kecemasan dan depresi yang terkadang menyertai kehamilan.

source: https://www.vemale.com


 

Berat Badan dan Toning Moves

Bobot berat bisa terbukti berbahaya pada trimester ketiga, terutama jika kamu tidak terbiasa mengangkatnya. Usahakan latihan dengan berat badan, seperti jongkok, papan dimodifikasi, dan push-up di dinding, untuk mempertahankan kekuatan. Hindari sit-up dan hal yang membuat kamu telentang.

source: https://www.thebump.com
baca juga

Trimester ketiga kehamilan dipenuhi dengan segala macam pikiran, emosi, dan bahkan keraguan fisik. Bahkan hanya 20 menit latihan sehari dapat mengurangi banyak gejala ini, memberi kamu dorongan energi dan memperkuat tubuh untuk untuk pencapaian akhir persalinan.