Tanaman Rambat Hias


Ada banyak tanaman rambat hias yang bisa Moms pilih. Namun jika baru saja memulai menumbuhkan tanaman rambat, sebaiknya Moms memilih tanaman rambat yang perawatannya mudah, seperti tanaman Air Mata Pengantin.

Awalnya tanaman Air Mata Pengantin ini dianggap gulma atau tanaman pengganggu. Namun sifatnya yang amat cepat tumbuh tanpa perawatan khusus, serta bunga-bunga kecilnya yang berwarna merah muda justru membuat Air Mata Pengantin menjadi salah satu tanaman rambah hias yang direkomendasikan. 
 

source: https://2.bp.blogspot.com/-ohWfvwvKsfg/V8h0YgbXfLI/AAAAAAAAAi0/u9Eit4xhcbACWElxaj_gBlY3JhVib5WkwCLcB/s1600/Coralvine.jpg

Tanaman Rambat Dinding


Jangan biarkan dindin halaman rumah Moms tampil polos membosankan. Hias dinding dengan tanaman rambat yang tepat untuk dinding, misalnya tanaman Daun Dolar. Jenis tanaman rambat ini memiliki nama ilmiah Ficus pumila. Namun, di Indonesia populer dengan nama Daun Dolar.

Warna daunnya yang hijau cerah akan senantiasa menghiasi dinding sepanjang tahun, asalkan dinding media tanamnya memiliki permukaan yang kasar. Akar tanaman ini dapat mencengkram dengan baik pada permukaan yang kasar. 

 

source: https://bibitbunga.com/wp-content/uploads/2015/08/dolar-rambat-daun-besar.jpg
baca juga

Tanaman Rambat untuk Kanopi


Ingin tampilan yang berbeda untuk kanopi halaman rumah? Moms perlu memilih tanaman rambat Flame of Irian atau Melati Irian. Tanaman ini daunnya merambat berwarna hijau, dan bunga-bunganya menjuntai berwarna merah menyala, membuat tampilannya amat kontras dan cantik.
 

source: https://tokopedia.net

Tanaman Rambat yang Berbunga Terus


Jika Moms menggemari bunga, Moms bisa juga memilih tanaman rambat berbunga. Bahkan, ada juga tanaman rambat yang berbunga terus sepanjang tahun, seperti Mandevilla, Flame of Irian, Petrea Volubilis, Morning Glory, Air Mata Pengantin, dan masih banyak lagi lainnya. Walaupun bunganya kecil-kecil, namun bunga pada tanaman rambat umumnya tumbuh banyak bergerombol sehingga terlihat cerah. 
 

source: https://bukalapak.com
baca juga

Tanaman Rambat Gantung


Tanaman rambat gantung juga bisa dijadikan salah satu pilihan bagi Moms yang akan menghias halaman. Maksud tanaman rambat gantung yakni tanaman yang ditanam dalam pot gantung dan tumbuh secara merambat hingga menjuntai ke bawah. Beberapa tanaman rambat gantung yang mudah perawatannya yakni Sirih Blaster Heart, Begonia, Spanish Moss, atau Portulaca.
 

source: https://bukalapak.com