Tempat Wisata Di Bogor Puncak


Puncak adalah pilihan yang tepat ketika moms dan sekeluarga hendak menghilangkan rasa penat karena urusan rumah atau pekerjaan. Puncak Bogor salah satunya, di tempat ini moms dapat melihat pamandangan hijau dan udara yang asri berbeda dengan di kota. Di puncak Bogor, moms dan si kecil dapat melihat pemandangan alam yang akan menambah wawasan si kecil juga. Berikut ini beberapa lokasi tempat wisata di puncak Bogor terbaik yang bisa moms kunjungi.
  • Little Venice Kota Bunga
Little Venice sebenarnya merupakan salah satu villa di puncak Bogor yang terkenal akan keindahannya. Saat moms mengunjungi tempat ini akan dibuat terkagum dengan arsitektur yang hampir mirip seperti di kota Venesia lho! Di sini ada banyak sekali tempat permainan yang bisa dicoba oleh si kecil.

Namun yang paling populer dan banyak dicoba adalah perahu Gondolanya karena moms dapat menikmati pemandangan indah sambil naik perahu. Lokasi tempat ini berada di Jl. Hanjawar, Ds. Sukanagalih Pacet, Cipanas, Cianjur. Adapun tiket masuk untuk ke sini per orang Rp. 20.000 saja.
  • Taman Wisata Matahari 
Taman wisata Matahari memiliki keindahan tumbuh-tumbuhan yang cantik dan salah satu tempat wisata paling ngetrend di Puncak Bogor. Di sini moms dapat mengajak si kecil menikmati banyak wahana seperti kolam renang, arung jeram, outbond, dan permainan seru lainnya. Di tempat ini si kecil tidak akan merasa bosan karena lokasinya yang banyak menyediakan permaian bagi anak-anak.
  • Melrimba Garden
Melrimba Garden merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk moms kunjungi. Lokasi tempat ini di Jalan Raya Puncak KM 87. Di sini moms dapat memperkenalkan banyak tanaman hias kepada si kecil agar wawasannya semakin bertambah. Keindahan alam yang asri membuat moms akan merasa tentram dan damai. Selain pesonanya yang indah, di sini moms dapat melakukan kegiatan lainya seperti memancing, memetik buah strawberry, outbond, dan permainan anak-anak lainnya.
Tempat Wisata Di Bogor Puncak
source: https://id.pinterest.com


 

Tempat Wisata Di Bogor Barat


Nah, jika moms dan sekeluarga menginap di Bogor bagian barat dan ingin menghabiskan waktu untuk berlibur di Bogor bagian barat juga ada tempat wisata yang menarik lho! Berikut ini beberapa tempat wisata yang berada di Bogor bagian barat.

  • Danau Situ Gede
Danau Situ Gede merupakan salah satu tempat wisata yang dapat moms kunjungi lho! Danau ini merupakan buatan yang lumayan luas dan sangat asri. Danau ini masih satu lokasi dengan Hutan Sifor karena lokasinya bersebelahan. Di danau ini moms bisa menikmati keindahan hamparan air dengan dikelilingi hutan di kanan dan kirinya. Lalu ada banyak kuliner di sekitar danau ini salah satunya kuliner di Sunda. Moms juga bisa memancing di danau ini menikmati pemandangan dan bersantai ria bersama keluarga. Selain itu tempat ini gratis lho!
  • Makam Raden Saleh
Moms dapat mengajak si kecil dan sekeluarga untuk berkunjung di salah satu makam pelopor seni lukis kontemporer Indonesia yang karyanya telah diakui dunia yaitu Raden Saleh. Salah satu karya lukisannya yang terkenal adalah Pangeran Diponegoro yang ditangkap Belanda saat dianggap melakukan pemberontakan Raja di Yogyakarta ratusan tahun silam.

Banyak orang yang berwisata ke tempat ini untuk berziarah karena beliau dianggap berjasa dan dituakan di kawasan Bogor lho! Maka dari tak jarang tempat ini selalu ramai oleh pengunjung luar negeri maupun penduduk lokal.
Tempat Wisata Di Bogor Barat
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Tempat Wisata Di Bogor Murah


Berwisata di Bogor tak harus mengeluarkan banyak uang lho, moms! Rupanya di Bogor juga banyak tempat wisata yang menarik namun dibandrol dengan harga yang murah dan pemandangan serta wahana yang indah. Berikut ini beberapa tempat wisata di Bogor yang murah meriah.

  • Telaga Malimping 

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan keluarga lho moms! Adapun tempat ini menyajikan pemandangan yang bagus dan dibandrol dengan sangat murah yaitu Rp. 2.500 per orang. Telaga Malimping terletak di desa Ciades, kecamatan Cigompong, kabupaten Bogor. Lalu untuk wahana dibandrol dengan harga murah seperti flying fox Rp. 15.000 per orang, Banana Boat Rp. 10.000 per orang, dan masih banyak lagi. Di sini tidak hanya si kecil lho yang dapat bersenang-senang naik wahana karena di tempat wisata ini menyediakan wahana dari usia dini hingga dewasa.

  • Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Nah, jika biasanya setelah asik berlibur badan jadi lelah dan kecapekan di air panas ini moms dapat melepas lelah lho! Adapun tempat ini merupakan salah satu favorit tempat wisata yang wajib dikunjungi karena terdapat tempat berendam air panas belerang yang baik untuk kesehatan. Untuk kesini moms hanya dibandrol dengan harga Rp. 10.000 per orang. Selain itu di tempat ini terdapat fasilitas tempat bermain untuk si kecil.

  • Air Terjun Bidadari

Di tempat ini moms dapat melihat air terjun dengan ketinggian 75 meter yang bersumber langsung dari mata air lho! Air terjunnya yang indah membuat tempat ini ramai oleh pengunjung. Di bawah air terjun bidadari dibuat banyak kolam renang, sehingga moms dan keluarga dapat menikmati secara langsung dan berenang di air terjun Bidadari. Untuk hari biasa hanya Rp. 25.000 per orang tetapi kalau weekend Rp. 30.000 saja.

Tempat Wisata Di Bogor Murah
source: https://id.pinterest.com


 

Tempat Wisata Di Bogor untuk Anak


Liburan ke Bogor untuk membawa anak agar mengenal hal baru dan mengenal alam adalah pilihan yang tepat lho! Di sini moms dapat mengunjungi berbagai tempat wisata yang dapat mengembangkan wawasan si kecil, berikut ini beberapa tempat wisata di Bogor untuk anak.

  • The Ranch Cisarua di Puncak Bogor

Tempat wisata ini memiliki tema abad pertengahan Eropa ala-ala Robin Hood, yang pastinya akan disukai oleh para anak-anak. Di tempat ini si kecil dapat menunggang kuda, berlatih memanah, memberi makan hewan ternak seperti Domba Merino, Sapi, Kelinci, dan lainnya. Si kecil juga dapat berinteraksi dengan hewan-hewan. Tak hanya itu di sini juga ada permainan seru lainnya seperti trampoline, naik delman, dan balon air.

  • Jungleland Adventure Theme Park

Tempat ini memiliki 41 wahana seru yang pasti akan membuat anak-anak tidak ada bosannya untuk mencoba beberapa wahana seru di sini. Tak hanya bermain ria saja, di sini si kecil dapat belajar dan mengetahui prasejarah seperti dinosaurus dan efek rumah kaca penyebab bumi semakin panas. Selain itu terdapat sungai alami dan pemandangan yang indah.

  • Taman Buah Mekarsari

Di tempat ini terdapat berbagai macam tanaman, mulai dari bunga dan sayur. Bahkan di tempat ini terdapat tanaman hasil persilangan lho! Moms dapat memperkenalkan banyak macam tanaman ke anak-anak, selain itu moms juga dapat mengajak si kecil berkunjung ke Rumah Hobbit, bermain dengan kelinci dan memberikan makan kura-kura.

Tempat Wisata Di Bogor untuk Anak
source: https://beritagar.id


 

baca juga

Tempat Wisata Di Bogor Dekat Stasiun Bogor


Berkunjung di tempat wisata Bogor yang dekat dengan stasiun saat weekend akan membuat moms terhindar dari macet dan dekat dengan transportasi. Berikut ini beberapa tempat wisata dekat stasiun Bogor yang bisa moms kunjungi.

  • Taman Ade Irma Suryani

Tempat wisata ini dapat moms jumpai dengan mudah karena terletak persis di sebelah stasiun Bogor. Di tempat ini terdapat kurang lebih ada 20 wahana yang bisa moms dan keluarga coba. Tak hanya itu tiket masuk di sini juga murah hanya sekitar Rp. 10.000 hari biasa dan Rp. 12.000 saat weekend.

  • Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Museum ini tersimpan banyak cerita sejarah, perkembangan holtikultura, dan cerita tentang perjalanan hasil alam di Indonesia seperti kopi. Untuk ke sini moms hanya perlu membayar Rp. 5000 saja.

  • Kebun Raya Bogor

Di sini moms dapat melihat pemandangan indah, melihat rumah masa depan, melihat siklus air secara langsung di dalamnya, dan melihat teknologi memanfaatkan alam terbaru. Selain menambah wawasan, tempat ini sangat murah lho sekitar Rp. 15.000 per orang.

Tempat Wisata Di Bogor Dekat Stasiun Bogor
source: https://www.instagram.com/visitbogor

Banyak sekali tempat wisata di Bogor yang indah untuk moms berlibur bersama keluarga dengan harga yang bervariasi dan relatif terjangkau. Nah, dari beberapa tempat wisata Bogor tersebut mana nih yang jadi favorit Mommy? Selamat berkunjung ya moms!