Tampil Cantik Nggak Harus Bermake Up Tebal, Tips Make Up Sederhana Ini Cocok Buatmu yang Baru Belajar Dandan


Hai Moms! 

Dunia kecantikan adalah topik hangat favorit perempuan. Siapa sih, perempuan yang nggak ingin tampil cantik dan segar di segala suasana? Sayangnya, tidak semua perempuan memiliki  waktu dan keahlian tentang cara make up yang benar dan tahan lama.

"Pakai make up itu ribet, panas dan persiapannya jadi lama kalau mau ngapa-ngapain. Belum kalau make up kita luntur, harus repot touch-up dan lain-lain."

Pasti familiar dong, dengan kalimat di atas? Ya, sebagian dari kita para perempuan pasti ada yang berpendapat demikian. Tapi, tahu nggak sih, Moms, kalau kita memahami cara make up sederhana, kita akan tahu bahwa sebenarnya bermake up itu tidak sesulit itu kok.

Hal pertama yang perlu kita ketahui  sebagai pemula di dunia make up adalah cara bermake up yang benar. Baru setelah itu kita bisa bereksplorasi dengan warna dan berbagai tools make up yang semakin beragam jenisnya.

Tampil Cantik Nggak Harus Bermake Up Tebal, Tips Make Up Sederhana Ini Cocok Buatmu yang Baru Belajar Dandan

Simak Jenis dan Cara Bermake Up Natural untuk Pemula Ini, Dijamin Penampilanmu Terlihat Cantik dan Fresh Sepanjang Hari


Sebagai pemula, ada beberapa tools dasar yang harus kita miliki demi menunjang penampilan kita. Apa aja sih, tools-nya dan bagaimana cara make up untuk pemula yang baru saja belajar tentang make up?

1. BB Cream

Make up tools yang awal popularitasnya berangkat dari negeri ginseng ini adalah salah satu perangkat dasar yang wajib kita miliki. Berfungsi mirip dengan foundation, Beauty Balm Cream atau BB cream memiliki perbedaan dari segi konsistensi. Teksturnya yang lebih ringan dan lembab membuat kita para pemula tidak akan kesulitan dalam mengaplikasikannya.

Cukup keluarkan sedikit BB Cream di punggung tangan kemudian aplikasikan dengan cara mencolekkan sedikit BB cream di lima titik utama wajah yaitu dahi, kedua tulang pipi, tulang hidung, dagu, dan leher. Setelahnya oleskan secara merata melawan arah gravitasi sambil sedikit ditepuk-tepuk agar meresap ke dalam kulit.

Kelebihan BB cream adalah kita tidak wajib lagi menggunakan pelembab dan tabir surya, sebab umumnya produk-produk BB Cream sudah mengandung moisturizer dan tabir surya yang cukup untuk berkegiatan sehari-hari.

2. Bedak Tabur

Tools kedua yang perlu kita miliki tentu saja adalah bedak. Bedak akan membantu menutup pori-pori sehingga wajah tidak mudah berminyak dan terlihat lebih segar. Untuk para pemula, jenis bedak yang disarankan adalah bedak tabur sebab cara memakainya cukup sederhana. Cara memakai bedak yang benar adalah dengan menepuk-nepuk bedak menggunakan spons bedak ke wajah kita secara tipis-tipis dan merata mulai wajah hingga leher.

3. Blush On Warna Natural

Usai memakai BB cream dan bedak, agar wajah kita terlihat segar sebaiknya kita memakai blush on warna natural. Warna-warna yang disarankan adalah warna yang sesuai dengan warna dasar kulit kita. Contohnya warna rosebud yang bernuansa pink lembut, akan cocok untuk Mommyasian yang berkulit terang. Untuk yang berwarna kulit lebih gelap atau sawo matang, warna-warna bernuansa bronze atau kecokelatan akan tampak lebih cantik dan sesuai.
​​
Cara memakai blush on yang benar adalah menggunakan brush mulai dari tonjolan senyum di area tulang pipi mengarah ke bagian luar hingga ke bawah pelipis.

4. Pensil Alis Warna Cokelat

Beberapa perempuan terlahir dengan alis yang cukup tebal dan berkarakter, namun sebagian yang lain lahir dengan alis yang tumbuh jarang. Untuk Mommyasian yang memiliki alis tebal, penggunaan pensil alis dalam make up untuk pemula bisa ditinggalkan. Namun, bagi kita yang memiliki alis cenderung tipis, pensil alis warna cokelat adalah pilihan yang pas dan terlihat natural. 

Cara memakai pensil alis yang benar bukan dengan menarik garis dari tengah. Cara memakai pensil alis yang benar adalah dengan mengikuti bentuk terluar batas alis bagian atas dan bawah mulai bagian pertengahan hingga ekor alis. Jika sudah berhasil, ratakan dan isi pelan-pelan bagian tengah alis mengikuti arah tumbuhnya rambut alis. Cara yang digunakan ini mirip dengan teknik mengarsir.
​​​​​
​​​​​​Hmm, harus cukup bersabar ya, Moms untuk yang satu ini. Memang membutuhkan latihan, tapi kalau sudah mahir hasilnya pasti terlihat mengagumkan.

Simak Jenis dan Cara Bermake Up Natural untuk Pemula Ini, Dijamin Penampilanmu Terlihat Cantik dan Fresh Sepanjang Hari

5. Eyeshadow, Eyeliner dan Maskara

Tiga serangkai ini disebut-sebut sebagai nyawa dari make up. Jika cara bermake up untuk bagian mata dilakukan dengan benar, maka hal ini akan menciptakan keajaiban untuk penampilan kita. 

Urutan penggunaannya dimulai dari eyeshadow warna natural seperti cokelat atau bronze yang dibubuhkan secara merata di bagian kelopak mata. Setelah itu, gunakan eyeliner yang ditarik dari bagian ekor mata hingga ke bagian dalam dan ditutup dengan menggunakan maskara untuk mempercantik bulu mata.

6. Lipstik atau Liptint

Penggunaan lipstik atau liptint sepenuhnya adalah pilihan. Bagi Mommyasian yang lebih menyukai tampilan ala bareface penggunaan liptint yang cenderung meresap kdan hanya meninggalkan jejak warna serupa warna asli bibir bisa jadi pilihan. Namun jika Mommyasian lebih menyukai lipstik baik itu dalam bentuk liquid maupun padat maka tidak jadi masalah. Pilih warna-warna natural seperti creme, dusty pink, mocha atau nuansa warna merah bata untuk kesan alami sesuai warna kulit dasar kita.

Tips tambahan untuk cara make up yang benar dan tahan lama adalah dengan menggunakan setting spray atau face mist sebelum bermake up. Namun jika tools ini tidak tersedia, Mommyasian bisa menggantinya dengan air mawar atau es batu yang lebih mudah didapatkan. Caranya adalah dengan menyemprotkan atau mengoleskannya di kulit wajah sebelum ritual make up dimulai.
 

baca juga

Jangan Berhenti Belajar, Terus Update Pengetahuan Tentang Cara Make Up untuk Pemula yang Ada di Sosial Media


Nah, bagaimana Moms, tidak sulit kan cara bermake up natural untuk pemula? 

Tidak ada kata terlambat dalam belajar, apalagi sekarang pengetahuan tentang cara make up untuk pemula mudah didapatkan di mana-mana. Mommyasian juga bisa mengajak sahabat untuk belajar make up bersama, atau bergabung bersama komunitas beauty bloggers untuk menambah semangat dan pengetahuan soal make up dan dunia kecantikan. 

Semangat ya, Moms! Tetap cantik, sehat dan terus cintai diri kita!