Cara Kepang Rambut Anak


Salah satu jenis kepang yang bisa dicoba pada si kecil adalah kepang gaya klasik. Kepangan ini akan membuat rambut anak menjadi rapi dan tampak feminim. Pertama, belah rambut anak pada bagian tengah menjadi dua bagian ke kiri dan ke kanan. Nah, untuk bagian yang belah kiri, sisihkan dulu ke depan.

Lalu, bagian belahan yang kanan dibagi menjadi tiga bagian. Mulai mengepang dengan cara menyilang dimulai dari bagian paling kiri menuju tengah, bergantian dengan yang paling kanan. Setelah sampai ujung rambut, ikat dengan karet. Lakukan cara yang sama pada rambut belahan yang kiri. 

source: https://www.liputan6.com/


 

Cara Kepang Rambut Tempel


Cara kepang ini biasa disebut dengan french braid, berbentuk kepang yang terlihat menempel pada rambut. Pertama, belah rambut secara horizontal sehingga bagian atas dinaikkan dan dikumpulkan dalam satu tangan.

Bagian belahan yang atas, dibagi menjadi tiga bagian dan mulai kepang biasa mulai dari kanan ke tengah, kiri ke tengah dengan keadaan menyilang. Lakukan terus ke bawah dengan menambahkan rambut di bagian bawahnya. Begitu seterusnya sampe ujung rambut lalu diikat dengan karet agar tidak mudah lepas. 

source: https://www.wikihow.com/


 

baca juga

Kepang Rambut Pendek


Kalau memiliki rambut pendek, apakah tetap bisa dikepang? Tentu saja bisa, Moms. Kepang rambut pendek memiliki berbagai variasi, di antaranya triple side braid yang bisa diaplikasikan untuk acara formal karena kesannya yang elegan. Kepang rambut jenis ini, berada di salah satu samping rambut dan terkesan kepangannya menempel.

source: https://cupcakesandcashmere.com/

Ada juga half side braid yang kepangan berada di atas kepala atau seperti menggunakan mahkota namun menyamping ke belakang. Selain itu, ada juga updo braid yaitu kepang rambut yang berada di dekat telinga. Tampilan kepang tersebut sangat cocok dipakai untuk acara kasual hingga semi-formal.

Kepang Rambut Simple


Untuk Moms yang ingin mendandani anak dengan kepang yang stylist namun tetap simple, bisa mencoba jenis kepang rambut fishtail dan fishtail side braid. Penampilan dengan kepang rambut ini membuat anak terkesan manis dan terlihat simple.

Terlebih dengan aktivitas anak yang terkadang sangat aktif bergerak, kepang rambut ini tidak gampang berantakan dan tertarik-tarik. Untuk lebih mempercantik penampilan, Moms bisa menambahkan pita rambut di atas keret yang mengikat kepangan tersebut agar anak semakin cantik. 

source: https://www.more.com/


 

baca juga

Kepang Rambut Modern


Salah satu kepang rambut modern yang bisa dicoba adalah sanggul kepang. Hasil akhirnya mungkin terlihat rumit, namun ternyata gaya sanggul kepang selain modern dan unik, juga mudah membuatnya.

Pertama, kepang kedua sisi rambut. Setelah selesai, jepit rambut dengan bobby pin pada bagian tengah. Lalu sisa rambut bagian tengah dibentuk seperti sanggul. Nah, kepang rambut ini cocok dipakai untuk acara pesta yang bisa memberikan kesan anggun dan modern pada rambut anak. 

source: https://kawaiibeautyjapan.com/

Nah, itu tadi cara mudah membuat kepang rambut untuk si kecil. Semoga bermanfaat sebagai inspirasi kepang rambut dengan berbagai gaya dan acara, ya!