Rendang Padang
 

Yum! Ini Dia Variasi Menu Rendang Rumahan Yang Wajib Mommy Coba
source: https://www.seriouseats.com/

Rendang merupakan salah satu jenis hidangan berbahan dasar daging dengan cita rasa rempah dan bumbu yang kuat. Rasa pedas yang khas membuat makanan dari etnis Minangkabau ini menjadi menu favorit, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di mancanegara. Jangan heran jika rendang menjadi alasan banyaknya restoran padang tersebar di beberapa kota besar di luar negeri. 
 

Rendang Daging
 

Yum! Ini Dia Variasi Menu Rendang Rumahan Yang Wajib Mommy Coba
source: https://www.indonesia.travel/

Pada dasarnya, daging sapi merupakan bahan dasar asli untuk menu sajian rendang. Biasanya daging sapi akan diolah dalam waktu yang tidak sebentar. Untuk rendang basah, Mommy akan memerlukan waktu sekitar 4 jam, dan 5-6 jam untuk rendang kering. Proses memasak yang tidak sebentar ini membuat menu bumbu dan rempah dari rendang semakin meresap, daging menjadi lebih empuk, dan pastinya rendang menjadi lebih tahan lama.
 

baca juga

Resep Rendang Padang

Nah, berikut ini adalah video tutorial untuk resep rendang padang asli. Beberapa kunci utama untuk membuat rendang yang enak adalah santan kelapa yang diparut dan diperas sendiri dan bumbu yang dihaluskan merata.
 


 

Rendang Ayam

Selain rendang daging sapi, Mommy juga bisa mencoba variasi rendang dengan menggunakan daging ayam. Rasanya? Tentu tidak kalah enak. Bahkan, Mommy dapat memasaknya dalam waktu yang lebih sebentar. Kalau penasaran, Mommy bisa mengintip video resepnya berikut ini.
 


 

baca juga

Rendang Jengkol

Nah, kalau yang satu ini spesial banget. Sajian rendang juga bisa dibuat dengan menggunakan bahan dasar selain daging-dagingan. Salah satu yang pasling terkenal adalah rendang jengkol. Buat Mommy yang merupakan penggemar jengkol, tonton video resep rendang jengkol berikut ini.
 


 

Rendang Telur

Terakhir, menu rendang yang juga wajib Mommy coba adalah rendang telur. Olahan telur dengan bumbu rendang ini dijamin dapat memberikan cita rasa yang tidak kalah gurih. Yuk, intip resepnya berikut ini.
 

Itulah beberapa variasi olahan rendang yang bisa Mommy coba di rumah. Mudah dan praktis, bukan? Jadi, selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!