Cara Membuat Masker Kopi Sendiri

Kopi merupakan salah satu bahan alami yang dapat Mommy gunakan sebagai masker wajah. Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan masker dengan air. Kemudian, aplikasikan campuran kopi dan air ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit.

Selain itu, Mommy juga bisa mencampurkannya dengan bahan alami lain untuk manfaat yang lebih beragam. Beberapa bahan yang biasa dicampurkan ke masker kopi antara lain madu, lemon, atau lidah buaya. Nah, berikut ini adalah video tutorial membuat masker kopi dengan campuran jeruk lemon untuk mengatasi jerawat dan bekasnya di wajah.

youtube:IlsrnOtp7zU
source: https://www.youtube.com/watch?v=IlsrnOtp7zU
Tips menghilangkan jerawat dengan Kopi dan Jeruk Nipis



 

Efek Samping Masker Kopi
 

Cerahkan Kulit Wajah Dan Samarkan Bekas Jerawat Dengan Masker Kopi Alami
source: https://beautybanter.com/

Pasti Mommy bertanya-tanya, apa sih sebenarnya manfaat atau efek samping dari menggunakan masker kopi? Masker kopi dapat menjadi pilihan untuk perawatan kulit wajah yang murah, mudah, dan praktis karena memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit wajah, beberapa diantaranya adalah :

  1. Mengangkat sel kulit mati di wajah
  2. Menghaluskan kulit
  3. Menyamarkan bekas jerawat 
  4. Menyamarkan kantung mata yang menghitam
  5. Mengecilkan pori-pori
  6. Mengencangkan kulit dan menyamarkan kerutan
  7. Bekerja sebagai antioksidan untuk kulit wajah
baca juga

Manfaat Masker Kopi dan Jeruk Nipis
 

Cerahkan Kulit Wajah Dan Samarkan Bekas Jerawat Dengan Masker Kopi Alami
source: https://scstylecaster.wordpress.com/

Apabila Mommy tidak percaya diri dengan jerawat dan bekas-bekasnya yang mengganggu pada wajah, kombinasi masker kopi dan jeruk nipis wajib untuk dicoba. Kedua bahan ini cukup ampuh dalam menyamarkan noda bekas jerawat di wajah. Selain itu, dengan rutin menggunakan kombinasi masker ini Mommy juga akan dapat mencegah jerawat timbul karena memiliki kandungan Vitamin C dan zat anti bakteri yang tinggi dalam jeruk nipis.
 

Manfaat Masker Kopi dan Garam
 

Cerahkan Kulit Wajah Dan Samarkan Bekas Jerawat Dengan Masker Kopi Alami
source: https://coffee-skincare.com/

Salah satu kombinasi masker kopi yang wajib Mommy coba adalah masker kopi dan garam. Kombinasi kopi dan garam untuk masker banyak dipilih sebagai bahan dasar masker wajah di berbagai salon kecantikan dan klinik perawatan wajah. Masker kopi dan garam dapat diandalkan untuk membuat kulit menjadi lebih kencang serta mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit kusam. Selain itu, kopi dan garam juga dapat berperan sebagai anti mikroba yang dapat membersihkan wajah.
 

baca juga

Manfaat Masker Kopi dan Gula
 

Cerahkan Kulit Wajah Dan Samarkan Bekas Jerawat Dengan Masker Kopi Alami
source: https://www.lorealparisusa.com/

Terakhir, campuran lain yang juga bisa Mommy coba untuk membuat masker kopi adalah kombinasi kopi dan gula. Manfaat dari campuran ini antara lain adalah untuk mengencangkan kulit, menghilangkan komedo, dan mengecilkan pori-pori. Setelah penggunaannya, Mommy juga bisa menggosok masker dengan lembut untuk digunakan sebagai scrub pengangkat kulit mati.