Meja Makan Kayu


Siapa bilang meja makan dari kayu terkesan tua dan ketinggalan zaman. Ternyata bahan kayu juga dapat menciptakan kesan minimalis rumah lho, Moms. Apalagi penggunaan kayu akan menambah kesan artistik dari ruang makan. Hal inilah yang menyebabkan meja makan minimalis kayu masih banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis.

Dari segi harga memang meja makan kayu memiliki harga yang lebih mahal dibanding bahan baku meja yang lain. Hal ini juga tergantung pada jenis kayu yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan meja makan. Sedangkan untuk ukuran, Moms bisa menyesuaikan dengan jumlah bangku dan jumlah anggota keluarga yang ada dalam rumah. Sesuaikan pula dengan luas ruangan makan dalam rumah anda.

Dari segi bentuk, biasanya meja makan minimalis kayu terdapat dalam dua bentuk yaitu persegi atau bulat. Bentuk meja makan kayu akan memperlihatkan kesan elegan pada ruang makan anda

Namun, kebanyakan jenis kayu yang sering digunakan adalah kayu jati. Hal ini disebabkan oleh meja makan jati strukturnya yang kuat, tangguh, dan tahan lama tidak termakan oleh waktu. Selain itu, meja makan minimalis dari kayu dapat dipoles menjadi beberapa ukiran cantik yang akan mempermanis meja makan anda.

Satu kelemahan yang dimiliki oleh meja makan minimalis kayu adalah mudah patah serta tidak tahan dengan api sehingga anda harus berhati-hati pada suhu yang tinggi.

source: https://1414471346.rsc.cdn77.org/


 

Meja Makan Lipat


Meja lipat paling sering bisa Moms temui di ruang makan, karena kita pasti membutuhkan meja untuk menyantap makanan. Untuk meja lipat kecil ini, kemudahan terletak pada engsel yang sudah terpasang pada bagian dinding. Ukuran meja lipat ini tergolong kecil dan bisa digunakan untuk kebutuhan makan yang ringan, seperti sarapan ataupun kudapan malam.

Meja lipat ini cocok untuk kalian yang punya gaya hidup aktif dan praktis. Tak lupa, kursi lipat senada dengan jumlah 2-3 buah biasanya juga tersedia untuk keperluan makan di rumah secara cepat.

source: https://dekorrumah.net


 

baca juga

Meja Makan Kaca


Jangan berpikir kalau meja makan yang satu ini murni semua terbuat dari kaca. Meja makan jenis ini lebih menonjolkan kaca sebagai bahan utamanya sehingga disebut meja makan minimalis kaca. Sebagai pelengkapnya disertai kursi yang bisa terbuat dari berbagai macam bahan lain seperti kayu, plastik, atau fiber. Namun tetap tidak meninggalkan kaca sebagai primadona meja makan minimalis yang satu ini. Mungkin kelemahannya bisa diketahui dari bahan kaca yang mudah pecah. Jadi, Moms harus berhati-hati dalam merawatnya.

source: https://apollo-singapore.akamaized.net


 

Meja Makan Informa


Yelets Dining Set persembahan dari Informa bisa melengkapi hunian Anda dengan desain bergaya American Classic yang memiliki unsur kayu serta dipadukan dengan warna putih elegan. Ruang makan Anda dipastikan akan terasa lebih hangat dan tentunya nyaman.

Ini dia 4 keunggulan dari Yelets Dining Set yang perlu Anda ketahui:

1. Material Solid Rubberwood

 

source: https://informa.co.id/
 

Meja dan kursi Yelets Dining Set terbuat dari bahan solid rubberwood berkualitas yang kokoh dan tentunya tahan lama. Bahan kayu pun memberikan kesan rustic yang hangat pada ruang makan dalam hunian Anda.

2. Lapisan Finishing Cat Putih
 

source: https://informa.co.id/
 

Perpaduan warna putih dan kayu memberikan kesan elegan tanpa terasa kaku. Warna putih merupakan Finishing cat dengan kualitas premium yang menjadikan Yelets Dining Set lebih awet, tidak mudah pudar dan tentunya mudah untuk dibersihkan.

3. Tambahan Kabinet Berwarna Senada
 

source: https://informa.co.id/
 

Hiro Cabinet berwarna Toppan Walnut menjadi pendamping cantik pada Yelets Dining Set. Terbuat dari bahan particle board setebal 15 mm dan material MDF dengan media honeycomb untuk menjaga daya tahan kabinet. Lemari ini semakin cantik dengan efek high gloss pada permukaan yang dilapisi finishing PVC. Kabinet ini memiliki ukuran 119x39x83.2 CM.

 

4. Pilihan Bangku Panjang atau Kursi Biasa

Yelets Dining Set hadir dengan 2 pilihan set yang berbeda. Pertama adalah set 1 meja makan, 2 kursi dan 1 bench atau set 2 dengan 1 meja makan dan 4 kursi di mana semuanya sudah termasuk dengan 1 kabinet Hiro. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi ruang pada hunian. Meja makan Yelets memilikir ukuran 150x90x74.5 Cm, kursi memiliki ukuran 48x51x83 Cm serta bench memiliki ukuran 110x43x45 Cm.

source: https://informa.co.id/

Yuk sudah tahu jenis-jenisnya kan Moms? Sesuaikan dengan rumah Moms ya!