Cara Menebalkan Rambut Bayi yang Tipis


Sedih dan bikin khawatir ya Moms saat tahu rambut si kecil tidak tumbuh-tumbuh padahal usia si kecil sudah hampir satu bulan lebih. Apalagi saat tahu rambut si kecil akan dicukur, jadi khawatir bagaimana kalau rambut si kecil yang tipis tidak tumbuh setelah dicukur.

Tenang Moms, Moms bisa mencoba melakukan perawatan rambut untuk si kecil dengan cara keramasi rambut si kecil 2x sehari sambil dipijat-pijat untuk merangsang pertumbuhan rambutnya. Setelah itu gunakan baby hair lotion, aplikasikan ke kepala si kecil sambil dipijat lembut.

Lakukan secara teratur dan rutin. Ingat ya, Moms harus sabar dan telaten saat melakukan perawatan rambut ini karena hasilnya tidak bisa langsung terlihat. Butuh waktu dan proses. Setelah beberapa bulan melakukan perawatan ini rambut si kecil pasti akan tumbuh lebat. 
 

Image Source: https://pinterest.com

 

Cara Menebalkan Rambut Bayi secara Alami


Moms bisa menggunakan masker yang terbuat dari campuran madu dan minyak zaitun. Campur kedua bahan tersebut  dan aplikasikan ke kepala si kecil sebagai masker. Diamkan selama 10 menit lalu dibilas. Jika tidak ingin ribet, Moms bisa langsung mengoleskan minyak zaitun atau minyak kelapa murni ke rambut si kecil dan tidak perlu dibilas. Lakukan perawatan ini setiap hari. 

 

baca juga

Cara Menebalkan Rambut Bayi dengan Kemiri

 
Image Source: https://pinterest.com/buzzle.com

Kemiri memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk menjaga kesehatan rambut salah satunya adalah untuk membantu menebalkan rambut secara alami. Moms bisa menggunakan kemiri untuk menebalkan rambut si kecil. Caranya adalah dengan membakar kemiri sampai mengeluarkan minyak.

Kemudian haluskan dan aplikasikan kemiri itu ke rambut si kecil sambil dipijat lembut. Diamkan beberapa saat lalu bilas sampai bersih. Tidak hanya akan tebal rambut si kecil juga akan semakin halus dan lembut. Jika Moms tidak ingin ribet, Moms bisa menggunakan produk perawatan rambut khusus bayi yang mengandung minyak kemiri. 
 

Cara Menebalkan Rambut Bayi dengan Lidah Buaya

 
Image Source: https://pinterest.com/SiOBeauty

Moms bisa menggunakan lidah buaya untuk menebalkan rambut si kecil dengan cara mengaplikasikan daging lidah buaya yang sudah dihaluskan ke kepala si kecil sebagai masker. Diamkan selama 15 menit lalu dibilas. Dengan pemakaian yang rutin dan teratur rambut si kecil akan tumbuh tebal dan lebat. 
 
baca juga

Cara Menebalkan Rambut Bayi dengan Seledri

 
Image Source: https://pinterest.com

Seledri juga bisa dijadikan bahan untuk perawatan rambut si kecil lho, Moms. Caranya sangat mudah, Moms hanya perlu menghaluskan beberapa batang seledri dengan blender. Lalu jadikan seledri itu sebagai masker, dengan cara mengoleskannya ke kepala si kecil. Diamkan beberapa saat lalu bilas. Lakukan perawatan ini secara rutin agar rambut si kecil cepat tumbuh. 

Nah, itulah Moms beberapa cara yang bisa dicoba untuk menebalkan rambut si kecil. Selamat mencoba, Moms!