Apa Sih Utrogestan?


Utrogestan adalah obat yang mengandung hormon progesteron, biasanya disebut obat penguat rahim. Progesteron memiliki fungsi untuk merangsang pelepasan sel telur yang matang, menebalkan dinding rahim, serta memelihara sel telur yang dibuahi.

Biasanya obat utrogestan untuk program hamil, namun dokter kandungan akan meresepkan obat utrogestan untuk Mommies yang mengalami masalah kesuburan, penguat kandungan, gangguan, menstruasi, menopause, atau pun Moms yang sedang hamil.

Apa Sih Utrogestan?
source: https://mediskus.com/



 

Jenis Obat Utrogestan


Utrogestan memiliki 2 ukuran, yaitu utrogestan 200mg dan utrogestan 100mg. Tidak hanya berbeda dalam ukurannya saja, utrogestan juga memiliki 2 jenis bentuk, yaitu utrogestan oral dan utrogestan vaginal. Biasanya yang memiliki ukuran 100 mg dan 200 mg adalah jenis utrogestan oral. Sementara utrogestan jenis vaginal hanya tersedia dengan ukuran 200 mg.

Jenis Obat Utrogestan
source: http://widyawuri.blogspot.com/

Untuk utrogestan harganya bermacam-macam ya Moms, tergantung ukuran obat tersebut. Untuk obat Utrogestan 100mg harganya sekitar Rp 339ribu. Namun untuk utrogestan 200mg harganya Rp 318ribu. Hanya selisih sedikit Moms. Moms bisa mendapatkan obat utrogestan ini di apotek-apotek terdekat ya Moms. Atau jika Mommies nggak mau ribet, Moms juga bisa kok membelinya secara online, seperti shopee atau tokopedia.

baca juga

Manfaat Utrogestan


Moms, utrogestan memiliki banyak sekali manfaat, baik untuk wanita hamil maupun untuk Moms yang sedang hamil. Utrogeston bisa membantu Moms merawat kesuburan jika Moms sedang menjalani program kehamilan. Tidak hanya itu, utrogestan juga bisa mengurangi resiko keguguran dan mengurangi gejala menopause ataupun gejala pra menopause.

Manfaat Utrogestan
source: https://saungsolusi.com/


 

Dosis Utrogestan


Mengonsumsi obat utrogestan dengan dosis yang tepat akan membuat Moms merasakan manfaatnya. Untuk jenis utrogestan oral dengan ukuran 200 mg, Moms bisa mengonsumsinya sebanyak 1 kali dalam sehari. Begitu juga dengan utrogestan vaginal ukuran 200 mg. Obat utrogestan vaginal digunakan pada malam hari ketika Moms akan tidur.

Dosis Utrogestan
source: https://hellosehat.com

Nah Moms, sekarang sudah tahu kan manfaat dan dosis obat utrigestan. Jadi merasa lebih aman kan mengonsumsinya.