Cara Membersihkan Wajah Agar Tidak Merusak Kulit

 
  • Pastikan Lebih Dulu Membersihkan Makeup: Jangan tertipu oleh iklan facial foam yang menjanjikan wajah bersih sempurna. Faktanya, makeup tidak selalu bisa dibersihkan dengan air dan facial foam. Terutama bagi Moms biasa menggunakan makeup tebal, jangan lupa lebih menghapus riasan dengan makeup remover.
  • Cara Membersihkan Wajah dengan Facial Foam: Setelah makeup terhapus sempurna, maka lanjutkan ke cuci muka dengan air. Memilih facial foam yang cocok adalah hal penting agar sesuai dengan kebutuhan kulit. Meski demikian, cara membersihkan juga perlu diperhatikan. Jangan terlalu kasar saat menggosok apalagi jika sabun wajahmu mengandung butiran pembersih. Cukup pijat lembut hingga sela-sela untuk memastikan kotoran benar-benar terangkat.
Cara Membersihkan Wajah Agar Tidak Merusak Kulit
source: http://www.garnier.co.id
  • Hindari Penggunaan Spons atau Waslap: Membersihkan wajah harus dilakukan selembut mungkin, Moms agar tidak merusak sel-sel kulit wajah. Sebagaimana disebutkan di atas, sebaiknya gunakan tangan ketimbang waslap atau spons. Benda-benda tersebut memang bikin kotoran terangkat, namun di sisi lain juga berisiko menimbulkan iritasi dan luka.
  • Keringkan dengan Handuk Bersih: Kebersihan handuk juga harus dijaga lhoh Moms. Jangan menggunakan handuk ala kadarnya karena kuman yang ada di sana bisa menempel di wajah dan menimbulkan berbagai masalah kulit. Saat mengeringkan pun jangan digosok dengan kasar namun lakukan dengan lembut.
  • Jangan Lupa Gunakan Pelembab: Setelah cuci muka, biasanya wajah cenderung kering. Nah untuk mengatasinya, gunakan pelembab agar kulit tetap sehat dan tidak mudah keriput.

Cara Membersihkan Wajah Secara Alami


Sebagian besar orang saat ini memang menggunakan facial foam saat mencuci muka. Namun jika Moms khawatir dengan bahan kimia di dalamnya, masih ada kok cara membersihkan wajah secara alami dengan bahan alam. Salah satu yang bisa dicoba adalah dengan jeruk nipis. Ada banyak kandungan baik yang akan memancarkan kecantikan kulit.
Cara Membersihkan Wajah Secara Alami
source: http://sorotpublik.com

Cara membersihkan wajah dengan jeruk nipis ternyata juga sangat mudah Moms. Belah jeruk nipis, kemudian usapkan secara merata ke wajah. Setelahnya, usap wajah secara perlahan dan pastikan kotoran benar-benar luntur. Setelah yakin bersih, basuh dengan air bersih dan lakukan langkah seperti yang telah dijelaskan di atas. Bagi yang kulitnya sedang iritasi, cara ini memang akan memberikan rasa perih. Namun bagi yang tidak mengalami masalah kulit, maka kandungan vitamin C dalam jeruk nipis akan memberikan manfaat yang luar biasa.

baca juga

Tips Membersihkan Berminyak dan Berjerawat


Wajah berminyak dan berjerawat memang menjadi masalah banyak orang. Cara membersihkan wajah dari jerawat tentu saja sama dengan wajah normal. Jika memakai facial foam, pilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit. Jika menggunakan bahan alami, coba pilih bahan-bahan seperti mint, lemon, atau daun teh.
Tips Membersihkan Berminyak dan Berjerawat
source: https://amazonaws.com
Itulah tips-tips sederhana untuk membersihkan wajah secara benar. Jangan disepelekan ya Moms, karena treatment yang salah bisa merusak kecantikan kulit, lho. Jangan ragu untuk konsultasi dengan pakar kecantikan ya agar hasilnya maksimal.