Tips Mudah Memakai Eyeliner Cair


Ada tiga jenis eyeliner yang beredar di pasaran yaitu eyeliner pensil, eyeliner cair dan eyeliner gel. Bagi Moms yang baru belajar menggunakan eyeliner sebaiknya memilih eyeliner cair berbentuk spidol karena lebih mudah digunakan. Selain itu teksturnya yang cair juga membuat eyeliner ini lebih mudah dibersihkan.

1. Buat garis putus-putus di kelopak mata

Sebelum membuat garis penuh pada tepi kelopak mata, Moms bisa memulainya dengan membuat pola berupa titik-titik atau garis bantu di sudut mata bagian dalam, kelopak bagian tengah dan ujung luar kelopak mata.

Kesulitan Pakai Eyeliner Cair? Yuk Simak Tips Ini, Moms!
source: https://bugnanirwana.wordpress.com

2. Sambungkan garis putus-putus secara bertahap

Untuk mengurangi risiko eyeliner berantakan, mulai sambungkan garis bantu tersebut secara bertahap. Moms bisa memulainya dari bagian tengah kelopak mata ke ujung luar kelopak mata, lalu lanjutkan dari sudut mata bagian dalam ke bagian tengah atau sebaliknya.

baca juga

Selain perlu mengetahui cara menggunakan eyeliner cair, Moms juga perlu tahu model eyeliner yang cocok dengan bentuk mata. Model eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata dapat mempertegas bentuk mata sehingga membuat Moms makin percaya diri.

Cara Memakai Eyeliner Sesuai Bentuk Mata


1. Cara memakai eyeliner cair untuk mata sipit

Pengaplikasian eyeliner yang tepat dapat membuat mata yang sipit terlihat lebih besar. Caranya, mulailah menggunakan eyeliner dari 2/3 bagian mata hingga ke arah luar. Buat garis setipis mungkin dan sedekat mungkin dengan bulu mata agar terlihat natural.

Kesulitan Pakai Eyeliner Cair? Yuk Simak Tips Ini, Moms!
source: https://www.popbela.com/

Pilih eyeliner dengan warna terang seperti abu-abu atau cokelat di bagian waterline bawah mata untuk membuat mata tampak lebih besar. Penggunaan warna gelap seperti hitam pekat justru dapat membuat mata tampak lebih kecil.

2. Cara memakai eyeliner cair untuk mata besar

Bagi Moms yang memiliki mata besar, bisa mengaplikasikan eyeliner dengan garis sayap panjang ke arah luar kelopak mata untuk memberi efek mata yang lebih panjang. Moms juga bisa mengaplikasikan eyeliner model cat eye untuk menonjolkan riasan pada mata.

Kesulitan Pakai Eyeliner Cair? Yuk Simak Tips Ini, Moms!
source: https://www.tokopedia.com/blog/

Menggunakan eyeliner memang sekilas tampak mudah, namun Moms perlu rajin berlatih untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Semakin sering berlatih, gerakan tangan Moms akan lebih mudah mengaplikasikan eyeliner tidak hanya untuk jenis cair namun juga gel dan pensil. Tunggu apalagi, yuk praktekkan cara memakai eyeliner cair bagi pemula di atas!