Diketahui saat wanita sedang hamil, dilarang keras menggunakan kosmetik atau skin care yang tidak diketahui kandungannya. Jika kamu tidak waspada, maka akan menimbulkan masalah pada janin seperti, bayi cacat, perkembangan janin tergangu, hingga kematian. Oleh sebab itu kamu harus memperhatikan kandungan berbahaya dalam kosmetik yang wajib kamu waspadai. Berikut ini deretan bahan-bahan pada kosmetik untuk ibu hamil yang wajb diketahui.
 

1. BHA ( Salicylic Acid )

 
Sebenarnya BHA adalah salah satu bahan yang biasa digunakan pada pembuatan krim anti jerawat. Kandungan BHA yang aman untuk digunakan adalah sebanyak 2 persen, namun untuk Ibu hamil sebaiknya dihindari dulu penggunaan krim atau kosmetik yang mengandung BHA.
 

source: https://beautyeditor.ca


 

2. Hydroquinone

 
Hydroquinone merupakan salah satu bahan yang banya digunakan untuk krim pemutih wajah yang ada di pasaran saat ini. Salah satu kandungan berbahaya pada Hydroquinone dapat mengakibatkan cacat dan kelainan pada janin. Wajib untuk dihindari bagi ibu hamil menggunakan krim pemutih wajah yang mengandung hydroquinone dalam bentuk apapun ya!

source: https://cdn.shopify.com


 

baca juga

3. Benzoil Peroxide

 
Bahan kimia Benzoil Peroxide ini biasanya terdapat dalam obat jerawat yang umumnya berbentuk gel maupun krim. Jika digunakan oleh Ibu hamil, maka bahan-bahan ini bisa menyerap ke dalam pori-pori kulit dan diserah tubuh otomatis dapat membahayakan janin.
 

source: https://i5.walmartimages.com


 

4. Rhodamin

Nah, kamu wajib jeli ketika ingin membeli produk kosmetik, terlebih saat ini banyak sekali beredar produk kecantikan murah yang dijual di media online. Produk kosmetik yang tidak jelas asal usulnya, dicurigai mengandung zat rhodamin. Rhodamin ini merupakan pewarna tekstil yang sangat berbahaya untuk janin karena bisa menyebabkan cacat dan Ibu hamil bisa terkena kanker.
 
 

source: http://orig00.deviantart.net