Pelembab untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat


Bagi Moms yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat disarankan untuk memakai pelembab yang memiliki kandungan non comedogenic sehingga tidak akan menyumbat dan menutup pori-pori kulit. Pilihlah pelembab yang memiliki tekstur yang ringan dan halus di kulit serta oil free.

Pilih produk pelembab yang mampu menjaga kelembaban kulit yang mengandung vitamin dan mineral untuk membantu memperbaiki kondisi kulit wajah. Berikut ini beberapa produk pelembab yang direkomendasikan untuk Moms yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat:

  • Cosrx Oil Free Moisturizer Lotion 
Image Source: https://instagram.com/@cosrx_indonesia

Cosrx ini memiliki formula yang ringan dan bebas minyak sehingga dapat menjaga kelembaban kulit. Pelembab ini mengandung birch sap atau getah dari pohon birch sebanyak 70% dan beberapa bahan lainnya yang dapat membantu menjaga kadar air di dalam kulit. Cosrx oil free moisturizer lotion ini mampu memperbaiki warna serta tekstur kulit, meratakan rona kulit, dan meningkatkan regenerasi sel kulit mati. 
  • The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion 
Image Source: https://pinterest.com

Pelembab dari the body shop ini memiliki tekstur yang ringan dan cepat meresap di kulit sehingga nyaman saat digunakan. Selain itu pelembab ini tidak terasa berminyak ketika diaplikasikan ke kulit. Sensasi dingin dan segar serta halus akan terasa ketika pertama kali menggunakan pelembab ini. 
  • Nature Republic Aloe Vera Shooting Gel 
Image Source: https://shopee.co.id

Produk dari Nature republic ini dapat mengatasi peradangan, menyembuhkan, serta membuat jerawat cepat kering. Nature republic ini mudah meresap dan tidak lengket. Sehingga nyaman saat diaplikasikan ke kulit. Sensasi dingin yang menyegarkan akan terasa saat pertama kali diaplikasikan. 

Pelembab untuk Kulit Berminyak dan Kusam


Memiliki wajah yang cerah adalah dambaan setiap wanita. Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah cerah yang bersinar? Bagi Moms yang memiliki wajah berminyak dan kusam mungkin bisa mencoba produk dari ponds yang satu ini. 

Pond's White Beauty Day Cream for Oily Skin
Image Source: https://femaledaily.com

Ponds white beauty for oily skin ini adalah pelembab yang dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat sehingga kulit tampak putih merona dan noda tersamarkan. Pelembab ini cocok untuk kulit berminyak karena dapat mengurangi minyak berlebih. Saat diaplikasikan pelembab ini terasa ringan cepat meresap ke kulit. 
baca juga

Pelembab untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan


Penyebab utama wajah bruntusan adalah jerawat kecil-kecil yang biasa disebut jerawat pasir. Setiap wanita pasti menginginkan kulit yang mulus dan halus sehingga terkadang wajah yang bruntusan bisa membuat seseorang kurang percaya diri.

Memilih produk yang tepat untuk wajah bruntusan agak susah ya, Moms. Kalau salah bisa-bisa bukannya bruntusan hilang tapi malah memperparahnya. Moms yang sedang mencari pelembab untuk wajah bruntusan mungkin bisa mencoba produk ini. 

  • Nature Republic Aloe Vera Shooting Gel 92%
Produk yang satu ini sudah banyak yang membuktikan ampuh untuk membantu menghilangkan bruntusan di wajah. Selain menghaluskan kulit, nature republic aloe vera ini memiliki tekstur berbentuk seperti gel, sehingga ringan dan nyaman saat digunakan. Bagi Moms yang ingin menghilangkan bruntusan sangat direkomendasikan memakai produk ini. 
  • Clean & Clear Essential Moisturizer 
Pelembab ini memiliki tekstur yang lembut dan mudah meresap ke kulit. Kandungan yang terdapat di dalam produk ini akan membantu merawat wajah sehingga wajah yang bruntusan akan terasa lebih halus, lembut, dan bersih. Produk ini juga dilengkapi oil control jadi aman untuk kulit berminyak. 
Image Source: https://cleanandclear.co.id
  • Wardah Aloe Vera Gel
Wardah juga mengeluarkan produk aloe vera yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Tekstur yang ringan mudah untuk diaplikasikan. 
 
source: https://media-spiceee.net
 

Pelembab untuk Kulit Berminyak dan Berkomedo


Bagi Moms yang memiliki kulit berminyak dan berkomedo mungkin bisa mencoba pelembab non comedogenic berikut. 
 

  • Laneige Essential Power Skin Refiner Moisture 
source: https://femaledaily.com

Toner yang sekaligus bisa dipakai sebagai pelembab ini sangat ampuh untuk membantu melembabkan kulit dan aman untuk kulit berkomedo. Kandungan hydro ion mineralnya dapat membantu melembabkan kulit secara mendalam dan mempertahankan kadar kelembapan. 
  • Ultima II Hydra Botanic Total Hydrating Cream 
source: https://femaledaily.com

Pelembab ini dapat membantu melembabkan kulit secara intensif. Memiliki formula yang disempurnakan akan memberikan manfaat ganda untuk menjaga kelembaban dan kandungan morinaga seednya berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri.
baca juga

Pelembab untuk Kulit Berminyak dan Sensitif


Mencari produk pelembab untuk kulit sensitif memang tidak mudah karena jika salah pilih bisa menyebabkan masalah seperti gatal-gatal, merangsang jerawat, kulit kering, kulit merah, dan mengelupas. Sebaiknya hindari produk pelembab yang berbahan alkohol.

Pilih pelembab yang berbahan alami dan mengandung tabir surya. Gunakan produk yang bebas dari pewangi dan pewarna buatan. Berikut ini produk pelembab untuk kulit sensitif yang bisa Moms coba:

  • Bioderma Sensibio Light Shooting Cream 
Produk pelembab dari bioderma ini diformulasikan untuk kulit yang sensitif. Pelembab ini membuat kulit nyaman dan memberikan kelembapan yang dapat bertahan lama. Kandungan bahan-bahan aktifnya sangat aman bagi kulit sensitif. 
source: https://www.bioderma.co.id
  • Hadalabo Perfect 3D Gel
Hadolabo perfect 3D gel ini tidak mengandung fragrance atau wangi-wangian buatan sehingga aman untuk kulit yang sensitif. Produk ini mengandung 4 jenis hyaluronic acid yang berbeda dan memiliki fungsi untuk mengembalikan kelembapan kulit, menghidrasi, dan membuatnya bertahan lebih lama. 
 
  • Avene skin recovery cream
Avene skin recovery cream ini tidak mengandung bahan pengawet, pengawangi maupun pewarna buatan sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Formulanya dapat memperbaiki lapisan kulit alami, melembabkan, dan menenangkan iritasi atau luka bakar. 
Image Source: https://pinterest.com

Nah, itulah Moms beberapa rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak. Sudah tahu ingin beli yang mana? Semoga bermanfaat ya, Moms.