Herbal Rumahan tapi Khasiat Skala Internasional
 

Jeruk Nipis untuk Masker, Apa Saja Sih Fungsinya?

Jeruk nipis dari dulu sudah terkenal khasiatnya sebagai obat herbal alami. Sebagai antiseptik jeruk nipis dapat di jadikan obat batuk, flu, mengobati bahkan obat diet. Apasih kandungan jeruk nipis? Asam amino, asam strat, minyak atsiri (linalin asetat,limonen, fellandren, lemon kamfer, kadinen, anildehid), Vitamin B1, Vitamin A.

Bahan- bahan tadi juga berguna bagi kesehatan kulit dan wajah. Memakai masker jeruk nipis setiap hari dapat melembabkan kulit, menghilangkan flek hitam, mengecilkan pori, mencegah penuan dini, serta menghalangi tumbuhnya jerawat. Jeruk nipis memang paket komplit untuk kesehatan dan kecantikan kita, ya.

 

Mengatasi Jerawat dengan Masker Jeruk Nipis dan Madu
 

Jeruk Nipis untuk Masker, Apa Saja Sih Fungsinya?

Kandungan dalam jeruk nipis dapat  mengurangi kadar minyak sehingga cocok digunakan sebagai masker jeruk nipis untuk jerawat. Perpaduan jeruk nipis dan madu sebagai masker bermanfaat untuk menghilangkan flek dan bintik hitam pada wajah. Caranya cukup sederhana, yaiyu:

  • Basuh seluruh wajah menggunakan air yang hangat agar pori-pori di kulit terbuka.
  • Campurkan perasan jeruk nipis dengan madu, kemudian aduk hingga rata.
  • Oleskan pada wajah dan tunggu 20 menit.
  • Bilas air bersih yang sejuk atau dingin sehingga pori-pori kembali tertutup dan wajah jadi lebih segar serta meredakan kemerah-merahan pada jerawat.

 
baca juga

Masker Jeruk Nipis dan Putih Telur
 

Jeruk Nipis untuk Masker, Apa Saja Sih Fungsinya?

Selain menambahkan madu, mengurangi jumlah minyak pada wajah juga dapat menggunakan masker jeruk nipis dan putih telur. Kandungan protein dalam telur bisa menjadikan kulit menjadi lebih halus serta lembut. Cara mengaplikasikannya sangat mudah, Moms.

  • Cuci wajah sampai bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut.
  • Siapkan sebutir butir telur ayam dan ambil putihnya saja, lalu campur dengan perasan satu buah jeruk nipis.
  • Ratakan pada wajah menggunakan kuas. Tunggu selama 10 menit saja.
  • Bilas dengan air hingga tidak ada sisa masker di wajah.

 

Waktu yang Tepat Memakai Masker Jeruk Nipis
 

Jeruk Nipis untuk Masker, Apa Saja Sih Fungsinya?

Sebagai bahan alami jeruk nipis sangat baik digunakan setiap hari sebagai masker. Namun sebaiknya gunakan masker jeruk nipis pada sore atau malam hari agar hasil lebih optimal. Sifat jeruk nipis yang sensitif pada cahaya, akan mengakibatkan rasa kurang nyaman jika dipakai saat siang hari.

Sudah siap mencoba, Moms? Gunakan masker jeruk nipis agar kulit semakin sehat dan tampak lebih segar, ya.