Memilih Jam Tangan Berdasarkan Bahan


Agar penampilan kamu semakin trendy, maka sudah sepatutnya Moms juga maksimal saat memilih jam tangan. Jika bicara soal kecocokan dengan momen, maka konsep memilih jam tangan pria dan jam tangan wanita pada dasarnya sama. Bahkan jika kamu sedang mencari jam tangan couple sekalipun, Moms juga harus memperhatikan bahan.
Memilih Jam Tangan Berdasarkan Bahan
source: https://blog.jamtangan.com
  • Bahan strap kulit: cocok untuk dipakai sehari-hari dan dalam suasana santai. Mungkin Moms bisa menggunakannya saat sedang nge-date atau jalan-jalan santai.
  • Bahan stainless steel: bagus digunakan untuk acara formal karena memberikan kesan lebih high class dan resmi. Jika menggunakan bahan ini, setidaknya pilih yang bertipe 316L atau di atasnya untuk mencegah rasa tidak nyaman.
  • Bahan strap kain kanvas: mencerminkan kesan muda dan trendy. Lebih cocok digunakan untuk remaja atau anak muda.
  • Bahan strap karet/rubber: bahan ini lebih lentur digunakan dan lebih fleksibel. Jika Moms menggunakannya untuk berolahraga dan kegiatan yang aktif, maka strap karet akan lebih cocok. Biasanya jam tangan G-Shock dan Casio menggukan bahan ini. Untuk jam tangan Casio biasanya bahan rubber juga digunakan pada kepada jam.

Kriteria Lain saat Memilih Jam Tangan


Selain strap, kualitasjam tangan juga ditentukan oleh kaca yang digunakan. Sejauh ini ada tiga jenis kaca yang digunakan oleh para produsen jam, yaitu mineral glass, sapphire crystal replica, dan hardlex. Masing-masing memiliki kualitas yang berbeda. Mineral glass dan saphire crystal replica masih cenderung mudah pecah, berbeda dengan hardlex yang memiliki kualitas tinggi.

Kriteria Lain saat Memilih Jam Tangan
source: https://blog.jamtangan.com
Selain memperhatikan model dan bahan, hal lain yang juga perlu Moms perhitungkan adalah harga. Beberapa brand memang cenderung memiliki harga yang sangat mahal, namun tidak konsisten. Sejauh ini, brand yang paling digemari adalah jam tangan Casio karena menawarkan harga yang konsisten di pasaran namun juga terjangkau jika dikaji dari kualitas. Nah, sudah siap berburu jam tangan, Moms?