Kunyit Putih Untuk Kista


Salah satu penyakit paling mengerikan yang menyebabkan wanita meninggal hingga tidak bisa punya anak adalah penyakit kista yang menyerang ovarium. Kista dapat disembuhkan dengan beberapa cara seperti melakukan operasi, namun moms juga bisa menggunakan kunyit putih untuk menyembuhkan kista lho!

Rupanya kunyit putih mengandung beberapa zat yang dapat membantu dalam penyembuhan kista seperti farmakologis. Berikut ini beberapa manfaat kunyit putih untuk penderita kista.

  1. Kunyit putih mengandung farmakologis yang dapat menghambat pertumbuhan kista
  2. Kunyit putih dapat membunuh sel kanker kista
  3. Konsumsi kunyit putih sebagai obat herbal secara teratur dapat menyembuhkan kista
Kunyit Putih Untuk Kista
source: https://id.pinterest.com


 

Kunyit Putih Manfaat


Kunyit Putih rupanya memberikan banyak manfaat untuk tubuh, khususnya wanita lho! Hal ini terjadi karena kunyit putih mengandung minyak esensial, pati, dan curcumin. Minyak esensial yang terdapat pada kunyit putih rupanya dapat mengurangi dampak dari radikal bebas moms. Maka dari itu kunyit putih sudah menjadi ramuan obat herbal tradisional yang banyak digunakan sejak lama. Berikut ini beberapa manfaat dari kunyit putih untuk kesehatan.

  1. kunyit putih dapat melawan beberapa spesies bakteri yang dapat menyebabkan penyakit, seperti E. coli sehingga bisa digunakan sebagai antimikroba dan antijamur
  2. Mengandung senyawa curcumin yang bermanfaat untuk mengobati alergi secara alami
  3. Dapat menghambat metastasis kanker atau penyebaran kanker
  4. Kunyit putih bisa menjadi penawar racun gigitan ular
  5. Kunyit bersifat analgesik sehingga dapat membantu menghilangkan rasa sakit
  6. Kunyit putih mengandung diuretik yang dapat mengatasi nyeri sendi, rematik, dan arthritis
Kunyit Putih Manfaat
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Kunyit Putih Untuk Keputihan


Moms sering alami keputihan? bahkan hingga mengeluarkan bau yang tidak sedap, hmm moms perlu coba untuk mengobati dengan kunyit putih deh! Moms dapat mengobati keputihan yang tidak normal dengan bantuan obat-obatan herbal seperti kunyit putih.

Tak hanya itu moms dapat mencegah keputihan dari sekarang dengan kunyit putih untuk menghindari penyakit lainnya seperti serviks. Berikut ini beberapa manfaat kunyit putih untuk atasi keputihan.

  1. Kunyit putih mengandung flavonoid saponin untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh
  2. Kunyit putih mengandung antioksidan untuk melindungi dalam menyusun gen di dalam tubuh
  3. Kunyit putih mengandung Zat Anti Lipid Peroksida untuk mengobati dan membantu mengatasi berbagai macam penyakit
  4. Kunyit putih memiliki kandungan cucurmin yang berfungsi sebagai anti oksidan yang  efektif untuk mencegah timbulnya bakteri dan jamur yang dapat mengganggu kesehatan vagina
  5. Kunyit putih berfungsi sebagai anti inflamasi yang berfungsi untuk atasi peradangan pada organ intim kewanitaan saat terjadi keputihan
Kunyit Putih Untuk Keputihan
source: https://id.pinterest.com


 

Kunyit Putih Untuk Kanker


Kunyit putih mengandung Ribozom Inacting Protein yang berfungsi untuk menonaktifkan sel kanker tanpa menimbulkan kerusakan pada sel lainnya lho! Selain itu kunyit putih juga bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung Flavonoid Saponin. Namun tak semua jenis kunyit putih dapat dijadikan obat untuk kanker ya mom!

Kunyit putih untuk obat kanker harus ditanam di tempat yang bebas peptisida. Kunyit putih dalam bentuk kapsul pun juga harus dibuat tanpa bahan pengawet dan monosodium glutamat. Untuk mengkonsumsi kunyit putih sebagai obat moms hanya perlu mengambil ekstraknya saja dan dimasukkan ke dalam kapsul. Setelah itu kapsul yang diminum harus sesuai dosis dan resep yang sesuai dengan takaran dokter ya!

Kunyit Putih Untuk Kanker
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Kunyit Putih Untuk Maag


Jika moms sering alami maag saat melakukan aktivitas, moms dapat menggunakan tumbuhan herbal seperti kunyit putih untuk membantu meredakan dan menyembuhkan maag. Banyak orang membuktikan bahwa kunyit putih dirasakan lebih efektif menyembuhkan maag ketimbang obat lainnya lho! 

Adapun kunyit putih mengandung anti-infalamasi atau antiperadangan yang dapat berkhasiat untuk mengatasi penyakit maag dan zat analgesik yang dapat membantu meredakan nyeri perut saat maag menyerang.

Kunyit Putih Untuk Maag
source: https://id.pinterest.com

Kunyit putih mengandung banyak khasiat yang berguna untuk tubuh seperti menyembuhkan kanker dan lainnya. Maka dari itu kunyit putih seringkali dijadikan obat herbal yang paling efektif ketimbang obat kimia lainnya. Nah, dari beberapa informasi di atas semoga bermanfaat ya moms! Selamat mencoba!