Cara Mencerahkan Wajah Kusam Dengan Secara Alami


Moms untuk mendapatkan kulit yang putih dan cerah tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal lho, apalagi menggunakan bahan kimia. Moms bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat kulit wajah jadi cerah. Selain itu bahan alami tidak akan membuat kulit jadi iritasi karena tidak ada kandungan berbahaya. Berikut ini beberapa cara untuk membuat masker alami guna atasi wajah kusam.

Masker Pepaya

Buah Pepaya memiliki enzim papain yang dapat mencerahkan kulit dan berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati. Moms dapat membuat masker pepaya dengan mudah cukup ambil pepaya secukupnya, taruh di dalam mengkok kecil kemudian hancurkan sampat lembut. Setelah itu tuangkan satu sendok madu dan campur hingga rata. Oleskan pada seluruh permukaan wajah, tunggu sekitar 20-25 menit. Setelah kering dan meresap bilas dengan air bersih.

Masker Tomat

Tomat mengandung zat Lycopene yang berguna untuk menghambat penuaan dini, membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, dan antioksidan dari radikal bebas dalam tubuh. Moms dapat membuat masker tomat di rumah dengan cara ambil satu hingga dua buah tomat besar, lalu haluskan hingga membentuk pasta. Campurkan saru sendok madu dan aduk sampai rata. Oleskan masker tomat ke seluruh permukaan wajah, tunggu 20 hingga 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Masker Alpukat

Buah Alpukat memiliki banyak kandungan seperti vitamin A, B, C, E, dan Biotin yang semuanya ini sangat baik untuk kulit. Maka dari itu buah Alpukat terbukti efektif untuk menghilangkan wajah kusam dan memutihkan kulit lho! Moms hanya perlu sediakan satu buah alpukat matang, haluskan sampai rata, masukkan satu sendok madu, dan aduk hingga rata. Oleskan pada wajah yang telah bersih, tunggu 20 hingga 30 menit. Terakhir bilas dengan air bersih.

Cara Mencerahkan Wajah Kusam Dengan Secara Alami
source: https://id.pinterest.com


 

Cara Memutihkan Muka Secara Alami Dalam Waktu 2 Hari


Moms untuk memutihkan dengan cepat tak perlu gunakan bahan kimia yang belum tentu baik untuk kesehatan kulit, moms dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk mendapatkan kulit yang putih lho! Berikut ini beberapa cara untuk memutihkan kulit dalam 2 hari saja.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun terbukti efektif untuk membuat kulit jadi putih karena minyak zaitun mengandung vitamin E, K, dan zat besi. Berikut ini cara untuk membuat masker minyak zaitun.

  1. Ambil minyak zaitun secukupnya, lalu campurkan dengan sedikit gula pasir
  2. Aduk hingga merata
  3. Oleskan pada seluruh kulit muka sampai merata
  4. Berikan pijatan lembut selama 5 menit sampai minyak mengering
  5. Setelah meresap cuci wajah dengan air bersih

Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung aloe vera yang dapat menghambat pembentukan melanin sehingga membuat kulit jadi tidak gelap. Lidah buaya banyak digunakan dalam berbagai skincare, kini moms dapat membuat sendiri maskernya dengan cara berikut ini.
  1. Kupas kulit lidah buaya lalu sisihkan dari gelnya
  2. Oleskan gel lidah buaya menyeluruh pada kulit wajah
  3. Diamkan selama 20 hingga 30 menit
  4. Lalu bilas dengan air bersih
Cara Memutihkan Muka Secara Alami Dalam Waktu 2 Hari
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Beras


Rupanya tak hanya sebagai makanan pokok, beras dapat digunakan untuk merawat kesehatan kulit yang telah lama digunakan oleh nenek moyang kita lho! Beras mengandung vitamin dan mineral di antaranya adalah vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, Fosfor, Zat Besi (Fe), serat, dan asam lemak esensial.

Kandungan beras bermanfaat untuk mengencangkan kulit, mencerahkan kulit, memutihkan kulit, melembutkan kulit, dan memudarkan noda hitam di wajah. Adapun beras dikenal sebagai salah satu perawatan kulit terbaik lho! Berikut ini cara untuk membuat masker alami dengan beras yang dapat moms tiru di rumah.

Bahan:

  1. 2 sendok makan tepung beras asli
  2. 3 sendok makan air rebusan teh hijau
  3. 1 sendok teh air jeruk nipis/lemon
Cara Membuat:
  1. Seduh teh hijau dalam satu cangkir air panas
  2. Ambil sedikit air teh hijau dan campurkan dengan air jeruk nipis
  3. Lalu tuangkan ke dalam mangkok kecil yang berisi tepung
  4. Aduk sampai rata hingga membentuk pasta
  5. Oleskan masker beras pada seluruh permukaan wajah, diamkan selama 15 hingga 20 menit
  6. Jika masker sudah kering, bilas wajah dengan air bersih
Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Beras
source: https://id.pinterest.com


 

Cara Memutihkan Wajah Dengan Susu Beruang


Susu beruang merupakan susu sapi murni yang memiliki kandungan vitamin A, C, D, B2, B6, B12, mineral, magnesium, dan selesium. Ternyata susu beruang yang diciptakan untuk dikonsumsi memiliki khasiat yang bagus untuk memutihkan kulit lho! 

Tak hanya itu susu beruang juga dapat menghaluskan kulit, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, mengencangkan kulit, dan mencerahkan kulit. Lantas bagaimana cara mengolah susu beruang untuk merawat kulit? Caranya cukup mudah kok moms, berikut ini cara untuk mengolah susu beruang.

  1. Tuangkan susu ke dalam sebuah mangkok kecil
  2. Rendam kapas ke dalam susu beruang yang sudah dituang
  3. Ambil kapas yang telah basah dan oleskan ke seluruh wajah
  4. Diamkan hingga susu benar-benar meresap dan mengering sekita  10 hingga 15 menit
  5. Bilas dengan air bersih
Selain membuat masker moms dapat membuat scrub susu beruang dalam ritual skincare eksfoliasi lho! Berikut ini cara membuat scrub susu beruang.
  1. Campurkan kopi bubuk dan susu beruang secukupnya
  2. Aduk hingga rata sampai membentuk pasta
  3. Aplikasikan scrub susu beruang ke seluruh wajah
  4. Sambil mengaplikasikan gosok wajah secara perlahan dan berikat pijatan kecil
  5. Diamkan 10-15 menit
  6. Bilas wajah dengan air bersih
Cara Memutihkan Wajah Dengan Susu Beruang
source: https://mommyasia.id


 

baca juga

Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi


Pasta gigi tak hanya digunakan untuk membersihkan dan memutihkan gigi namun bisa digunakan untuk memutihkan wajah lho! Adapun pasta gigi memiliki kandungan AHA yang efektif untuk mempercepat proses regenerasi kulit wajah sehingga mengangkat sel kulit mati dan mengganti dengan sel kulit baru yang lebih putih dan sehat.

Maka dari itu beberapa wanita mencoba menggunakan masker pasta gigi untuk memutihkan wajah mereka. Berikut ini cara untuk mengolah pasta gigi jadi masker yang dapat moms coba di rumah.

  1. Basuh wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka
  2. Sediakan setengah buah lemon
  3. Peras lemon sampai tersisa airnya saja di dalam mangkok kecil
  4. Tuangkan pasta gigi secukupnya dan aduk dengan air perasan lemon
  5. Kemudian oleskan masker pasta gigi pada seluruh wajah
  6. Tunggu hingga masker mengering kurang lebih 30 menit
  7. Lalu bersihkan wajah dengan air dingin bersih untuk menutup pori-pori
Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi
source: https://id.pinterest.com

Memiliki wajah cerah dan putih tak harus mengeluarkan uang yang banyak moms, Terkadang beberapa bahan alami dan barang yang ada di rumah dapat diolah menjadi DIY masker yang tak kalah efektif dengan produk di luar sana. Semoga bermanfaat ya moms!