Miss V Gatal Saat Hamil


Miss V gatal saat sedang hamil merupakan hal yang harus diperhatikan. Tidak hanya karena faktor kebersihan, ternyata miss v gatal saat hamil bisa terjadi karena penyakit menular. Salah satunya bacterial vaginosis atau BV.

Infeksi ini bisa bertumbuh dari bakteri anaerobik yang hidup di vagina dan memengaruhi pergeseran hormon. Gejala utamanya adalah berwarna keabuan dan berbau amis. Selain itu tentu saja Miss V yang gatal dan nyeri saat buang air kecil.

Pada kondisi ini, Moms sangat perlu melakukan pengobatan karena bisa membahayakan janin dan bisa menyebabkan bayi lahir prematur.

Miss V Gatal Saat Hamil
source: https://hellosehat.com/


 

Miss V Gatal dan Perih


Miss V gatal dan perih awalnya disebabkan oleh beberapa infeksi jamur dan bakteri seperti kadidiasis dan vaginitis. Selain itu, umumnya Miss V gatal karena penggunaan pembalut yang kurang cocok. Nah, karena gatal itulah yang menyebabkan kebiasaan untuk menggaruk, sehingga terjadi iritasi kronis dan menjadi perih.

Miss V Gatal dan Perih
source: https://hellosehat.com/


 

baca juga

Miss V Gatal Saat Haid


Meski Miss V gatal saat haid umum terjadi, namun hal ini tidak boleh disepelekan karena dapat mengundang berbagai jamur dan penyakit lainnya. Nah, kira-kira penyebabnya apa, ya? Ternyata perubahan pH vagina sebelum haid menjadi kemungkinan terbesarnya.

Hal ini disebabkan ketika haid, hormon estrogen wanita menurun cukup drastis, sehingga keseimbangan bakteri baik vagina terganggu. Selain itu, hal ini juga disebabkan masalah higienis atau jarang ganti pembalut. Miss V pada saat haid cenderung mudah lembap dan menjadi sarang bagi pertumbuhan jamur. 

Miss V Gatal Saat Haid
source: https://hellosehat.com/


 

Miss V Gatal Menjelang Haid


Umumnya, wanita menjelang haid banyak mengeluhkan beberapa masalah, seperti nyeri, mual, hingga perubahan mood. Namun, tak jarang Miss V gatal menjelang haid. Berikut beberapa penyebabnya:

1. Perubahan pH Miss V yang diakibatkan fluktuasi kadar hormon reproduksi.
2. Bakteri vagiosis, biasanya disertai gejala keputihan yang menimbulkan rasa gatal.
3. Infeksi jamur kandidiasis yang disertai cairan Miss V berlebih yang berwarna dan berbau.
4. Iritasi karena pemakaian pembalut atau sabun yang kurang sesuai dengan kondisi Miss V. 

Miss V Gatal Menjelang Haid
source: https://www.solusisehatku.com/


 

baca juga

Miss V Gatal dan Mengeluarkan Cairan


Miss V yang gatal dan mengeluarkan cairan biasa disebut keputihan. Nah, keputihan sendiri terbagi menjadi dua. Keputihan normal atau fisiologis karena adanya rangsangan. Sementara itu ada juga keputihan tidak normal yang menimbulkan warna, bau, dan gatal.

Keputihan tidak normal ini biasanya berjumlah banyak dengan tekstur yang kental.  Hal ini bisa dipastikan karena adanya infeksi jamur maupun bekteri. Sangat disarankan untuk Moms yang menemui keluhan keputihan tidak normal, sebaiknya segera konsultasi ke dokter agar cepat tertangani dengan baik.

Miss V Gatal dan Mengeluarkan Cairan
source: https://www.alodokter.com/

Nah, itulah berbagai penyebab miss v gatal. Semoga ulasan ini memudahkan Moms untuk mengambil langkah yang tepat dalam solusi pengobatannya.