Pada dasarnya mengajari anak untuk berenang tidak terpatok dengan umur kok beautynesian, karena selain menyehatkan, berenang juga dapat membantu perkembagan metabolisme otot anak kamu sejak dini.

Eits! tapi mengajarkan anak berenang tidak boleh sembarangan lho, berikut ada beberapa kriteria anak dan tips pelatihannya.
 

source: http://www.rollercoaster.ie



 

Anak 8 -16 Bulan

Untuk anak umur 8-16 bulan, kamu bisa untuk memulai memperkenalkan buah hati kamu dengan kolam berenang plastik terlebih dahulu sebelum memasuki kolam berenang umum. Mengapa? Selain kebersihan kolam berenang umum tidak dapat dipastikan, seorang bayi tentunya masih memiliki problem ngompol.

So, biar lebih enaknya, ada baiknya kamu menggunakan kolam berenang plastik pompa yang dijual di toko mainan, dengan demikian kamu bisa dengan leluasa menggunakan kolam berenang tersebut tanpa adanya gangguan umum.

Nah, karena umur 6-18 bulan masih terhitung sangat muda, disini kamu hanya bisa memperkenalkannya dengan air dengan cara bermain-main ditepian kolam atau merendam separuh tubuhnya ke dalam air dengan cara memangkunya.
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=I6BmBxL-v-8



 

baca juga

Anak 18 Bulan - 3 Tahun

Ketika anak kamu sudah memasuki tahap umur balita atau sudah lebih besar, kamu bisa memulai mengajarkannya teknik-teknik berenang dasar seperti mengapung, teknik bernapas dan menggerakan tubuh didalam air.

Nah, tentunya proses latihan hampir sama seperti tahap diatas yaitu memulainya dari tepi kolam terlebih dahulu yah beautynesian agar anak kamu tidak panik ketika berlatih. Nah, agar skill berenang anak kamu lebih cepat meningkat, melakukan tahapan latian yang bertingkat dapat menjadi solusi cepat untuk dilakukan.

Oh iya, kamu juga sudah bisa membawa anak kamu ke kolam berenang umum untuk mencoba mengeksplor kolam berenang lebih jauh.
 

source: http://www.marianswimmingpool.com



 

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan

Oh iya, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan berikut ini sebelum melakukan kegiatan di kolam berenang :

  • Pakaikan gel pelindung kulit (sunblock) sebelum berenang agar anak kamu terhindar dari iritasi kulit dan semacamnya
  • Pilihlah waktu dan mood yang tepat untuk mengajak anak kamu berenang
  • Periksa kondisi kesehatan anak kamu sebelum berenang
  • Jangan terlalu lama didalam air
source: https://www.shirleyswimmingpool.co.uk