Memandikan Bayi Menggunakan Wash Lap


source: https://www.ovuline.com

Ketika tali pusat bayi belum puput, sebaiknya Moms memandikan bayi menggunakan wash lap. Hindari untuk merendam tali pusat bayi saat mandi ya Moms, hal ini untuk menghindari tali pusat menjadi lembap dan basah. Selain itu, sebaiknya Moms tidak perlu membersihkan tali pusat bayi menggunakan sabun atau cairan antiseptik lainnya. Cukup usap badan bayi menggunakan wash lap tanpa mengenai tali pusat, lalu segera lap seluruh badan bayi dengan handuk hingga benar-benar kering.


Membungkus Tali Pusat dengan Kain Kasa


source: https://www.bellybelly.com.au

Untuk memastikan tali pusat bayi tetap bersih, Moms bisa menggunakan kain kasa untuk membungkusnya seperti cara dalam video ini. Namun jangan lupa untuk memastikan tali pusat dalam kondisi kering sebelum dibungkus kain kasa, ya. Moms tidak perlu menambahkan obat-obatan atau cream apapun ke tali pusat bayi. Cukup bungkus tali pusat bayi dengan kain kasa kering dan biarkan tali pusat puput dengan sendirinya.

baca juga


Menghindarkan Kontak dengan Urin dan Kotoran


source: https://www.todaysparent.com

Bentuk tali pusat yang panjang seringkali membuatnya tidak sengaja masuk ke dalam popok bayi. Padahal, popok bayi yang berisi urin dan kotoran bayi bisa membuat tali pusat jadi rentan infeksi. Karena itu, sebaiknya Moms lebih hati-hati ketika mengganti popok si kecil dan pastikan popok tidak menutupi tali pusat bayi.

Nah itu tadi Moms beberapa tips untuk merawat tali pusat bayi yang belum puput. Untuk informasi lain seputar perawatan bayi baru lahir, sekarang Moms tak perlu bingung lagi karena ada berbagai video edukatif di channel Youtube Johnson’s Baby Indonesia yang bisa kamu tonton.

Moms pasti sudah tahu kan jika Johnson’s Baby telah lama menjadi andalan Ibu Indonesia untuk merawat kulit bayinya. Selama lebih dari 125 tahun, Johnson’s Baby telah menjadi standar dunia dalam perawatan kulit bayi, Moms. Johnson's Baby sangat memahami jika setiap bayi memiliki kebutuhannya masing-masing, karena itu Johnson's Baby selalu memadukan cinta dan ilmu pengetahuan untuk menciptakan berbagai produk yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan masing-masing bayi.

source: https://www.youtube.com/watch?v=YDY_gtFIpIU&t=1s

Untuk merayakan ulang tahun yang ke 125 tahun, Johnson's Baby bekerjasama dengan tenaga ahli kesehatan menyediakan sumber informasi digital yang terpercaya dalam bentuk 125 video "Terbaik Bagi Bayi" sebagai persembahan kepada Ibu di seluruh Indonesia.

Dalam 125 video ini, Moms bisa mendapat berbagai informasi seputar kehamilan, ASI dan menyusui, bayi baru lahir dan dalam masa pertumbuhan. Moms juga akan mendapatkan banyak ilmu baru seputar makanan bayi serta tingkat perkembangan bayi. Jadi, jangan lupa untuk tonton videonya di Youtube ya Moms!