Sebaiknya pilih bedak yang memiliki kandungan oil control sehingga dapat menyerap kelebihan minyak di wajah dan akan memberikan kesan matte. Mommy merasa kesulitan untuk mencari bedak untuk kulit berminyak? Yuk, simak ulasan dan rekomendasinya di sini!

Rekomendasi Bedak untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Memilih bedak untuk kulit berminyak dan berjerawat tidak boleh sembarangan lho, Moms. Karena kalau salah pilih bisa-bisa menyumbat pori-pori dan akan semakin memperparah jerawat di wajah. Jangan memilih bedak padat, pilihlah bedak tabur.

Kenapa? Karena bedak padat memang tidak cocok untuk kulit yang berjerawat, bedak padat tidak memiliki oil control sehingga dapat menyumbat pori-pori yang akan menyebabkan wajah jerawatan. Berikut ini rekomendasi bedak yang cocok untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat:

  • Marcks' Bedak Tabur
Image Source: https://tokopedia.com

Bedak turun temurun yang legendaris ini sangat cocok untuk pemilik kulit berjerawat karena teksturnya yang ringan dan dapat mengontrol kelebihan minyak di wajah. Ditambah lagi bedak ini memiliki kandungan salicylic acid yang sering digunakan sebagai bahan skin care untuk kulit berjerawat. Salicylic acid memiliki fungsi untuk mencegah dan mengurangi jerawat. Tekstur bedak yang lembut dan ringan akan mempermudah Moms untuk mengaplikasikannya ke wajah. 
  • Innisfree No Sebum Mineral Powder 
source: https://i.ebayimg.com

Innisfree No Sebum Mineral Powder merupakan bedak yang dirancang untuk kulit berminyak dan berjerawat. Bedak ini memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mengontrol kelebihan minyak diwajah. Teksturnya yang lembut sangat nyaman ketika digunakan.

Kandungan mineral alami dari pulau Jeju yang dikombinasikan dengan tumbuhan mint sangat amapuh untuk menyerap sebum berlebih di wajah. Banyak yang jatuh cinta lho Moms dengan produk yang satu ini. Karena oil controlnya benar-benar perfect. 
  • Bless Acne Face Powder 
Image Source: https://tokopedia.com

Bless adalah salah satu brand lokal yang terkenal dengan skin care nya. Bedak tabur dari Bless ini mengandung uv protection dan antiseptik yang diformulasikan khusus untuk pemilik kulit berjerawat dan berminyak. Kandungan zinc oxide mampu mencegah peradangan pada jerawat. Teksturnya yang lembut sangat nyaman digunakan. Kandungan oil control di dalam bedak ini sangat ampuh mengatasi masalah sebum berlebih di wajah.

Rekomendasi Bedak untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama


Bagi Moms yang sedang mencari bedak yang tahan lama seharian dan mampu mengunci minyak berlebih di wajah, berikut ini rekomendasinya :

  • Pond's BB Magic Powder 
Image Source: https://yes24.co.id

Pond's magic powder ini sangat ampuh membantu mengontrol sebum berlebih di wajah. Setelah seharian pemakaian bedak ini, minyak berlebih di wajah Moms akan terserap sempurna. Wajah bebas minyak seharian, bahkna di area t zone sekalipun minyak dapat terkontrol.

Bedak ini mengandung serbuk gliter berukuran kecil yang membuat wajah tampak lebih putih bercahaya. Pond's BB Magic Powder ini banyak mendapat review positif dari beauty blogger maupun beauty vlogger lho, Moms. 
  • Coty Airspun Loose Face Powder 
source: https://amazon.com

Coty Airspun Loose Face Powder ini merupakan bedak tabur yang dapat mengontrol minyak berlebih di wajah, tahan hingga seharian. Teksturnya yang lembut dan ringan sehingga sangat nyaman digunakan.

Selain dapat mengontrol minyak berlebih di wajah, powder face ini juga benar-benar bisa menyamarkan garis halus, keriput, maupun bekas jerawat. Bedak ini akan memberikan hasil akhirnya yang matte. Coty Airspun ini sangat direkomendasikan untuk Moms yang sedang mencari bedak tabur yang dapat mengontrol minyak berlebih di wajah dan tahan hingga seharian. 
  • Nars Light Reflecting Setting Powder 
source: https://femaledaily.com

Bedak tabur dari brand NARS ini menjadi salah satu bedak tabur yang recommended untuk kulit berminyak. Bedak ini mampu menyamarkan garis-garis halus, keriput, dan menyamarkan pori-pori di wajah.

Bedak tabur ini dilengkapi photochromic technology yang dapat memancarkan cahaya sepanjang hari jadi Moms akan tampak sempurna di depan kamera dan dapat menyesuaikan dengan lighting yang digunakan. Meski pun harganya terbilang cukup mahal namun bedak ini recommended sekali karena dapat mengontrol minyak berlebih di wajah dan tahan lama hingga seharian.
baca juga

Bedak Tabur dari Wardah untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

source: https://bukalapak.com

Wardah Acne Face Powder 

Bedak dari brand Wardah ini dibuat dengan formula yang ringan sehingga aman untuk kulit yang berjerawat. Bedak ini memiliki kandungan salicylic acid yang dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat serta mengurangi dan mencegah jerawat.

Bedak ini juga mengandung bahan aktif Triclosan yang berfungsi sebagai anti bacterial serta mengandung Ekstra Soybean untuk mencerahkan kulit. Kandungan microfine membuat bedak ini nyaman digunakan sehari-hari. 

Bedak Tabur Pixy untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

source: https://femaledaily.com

Pixy UV Whitening Loose Powder 

Bedak tabur dari pixy ini mampu menyerap minyak di wajah. Teksturnya yang ringan dan halus sangat nyaman saat digunakan. Bedak ini dilengkapi dengan 4 beauty benefit seperti, 
​​​​​​natural whitening powder dan vitamin c yang membuat wajah tampak lebih cerah. Bedak dapat membantu menjaga kelembaban kulit. 
baca juga

Bedak Tabur Maybelline untuk Kulit Berminyak

source: https://www.maybelline.com

Maybelline Fit Me Loose Powder 

Bedak ini digunakan sebagai sentuhan akhir setelah pemakaian foundation dan concealer. Tekstur bedak ini ringan dan silky membuat wajah tampak halus pada saat pemakaian. Bedak ini juga dapat membantu menyamarkan garis halus, keriput dan pori-pori besar serta mengurangi minyak berlebih di wajah. 

Nah, itulah Moms beberapa rekomendasi bedak yang cocok untuk kulit berminyak. Tertarik untuk mencobanya?