Eits, jangan keburu bete ya Moms, karena ternyata ada beberapa cara menghilangkan bruntusan yang paling efektif. Tentunya dengan bahan-bahan alami yang ramah di kulit. Berikut ulasannya!

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Dalam Semalam

  • Madu

Yang Moms perlu lakukan mencuci wajah dengan sabun pembersih terlebih dahulu. Kemudian keringkan dengan handuk secara perlahan. Oleskan madu murni pada bagian wajah yang bruntusan, biarkan hingga kering setelah itu bilas dengan air bersih. 

  • Lemon dan Putih Telur

Campurkan lemon dan putih telur, aduk hingga keduanya rata. Oleskan pada wajah dengan kuas lembut kemudian diamkan hingga kering. Bilas dengan air bersih hangat. 

  • Tomat 

Siapa sangka buah yang biasanya dijadikan jus dan salad ini bisa untuk menghilangkan bruntusan? Moms cukup menghaluskan tomat dengan blender, lalu jadikan sebagai masker wajah. Setelah mulai mengering bilas dengan air bersih. 

  • Es Batu

Sensasi dingin pada es batu mampu menghilangkan rasa gatal pada bruntusan. Yang perlu Moms lakukan cukup mengambil sepotong es batu lalu usapkan pada wajah yang mengalami bruntusan. Ritual ini bisa Moms lakukan setiap pagi sebelum mencuci muka. 

  • Cuka Apel

Yup, cuka apel memang sedang hits di kalangan beauty vloger sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, dan bruntusan. Moms dapat membuat ramuan toner dari cuka apel dengan cara mencampurkan 3 sendok teh cuka apel dan 3 sendok teh air pada botol spray. Saat wajah dalam kondisi bersih Moms bisa mengusapkan toner ini dengan kapas atau spray langsung ke wajah. 

Cara di atas nggak cuma bisa menghilangkan bruntusan minor di wajah loh Moms, tapi bisa juga digunakan untuk menghlangkan bruntusan di jidat yang suka bikin risih apalagi kalau Moms punya rambut berponi. Tapi kalau nggak mau ribet meracik ramuan dari bahan-bahan alami, ada beberapa rekomendasi produk yang bisa Moms coba nih.

Bruntusan Mengganggu dan Susah Hilang? Yuk, Coba Tips Ini Moms!
source: https://whatever-eva-wants.blogspot.com

Nature Republic Aloe Vera 92 Persen Shooting Gel

Nature Republic Aloe Vera Gel dari Korea ini adalah produk yang hits banget. Ia dikenal sebagai produk multifungsi yang nggak cuma bisa melembabkan wajah atau bibir tetapi juga sebagai obat penghilang jerawat dan bruntusan. Harganya juga relatif terjangkau loh, cuma Rp 98.000.

Bruntusan Mengganggu dan Susah Hilang? Yuk, Coba Tips Ini Moms!

Neogen Bio-Peel Gauze Peel Lemon

Produk Korea ini juga dikenal ampuh sebagai pembasmi bruntusan. Neogen Bi-Peel sendiri terdiri dari tiga varian Lemon, Wine dan Green Tea. Khusus untuk bruntusan pilih yang varian lemon.  Bentuk skincare ini seperti bantalan tiga lapis, bagian kasar untuk membersihkan kulit sementara sisanya untuk mengangkat sisa-sisa kotoran. Harganya sendiri berkisar Rp 349.000 hingga Rp. 350.000. 

baca juga
Bruntusan Mengganggu dan Susah Hilang? Yuk, Coba Tips Ini Moms!

Benton Snail Bee High Content Essence

Produk ketiga masih berasal dari Negeri Gingseng, Benton Snail Bee High Content Essence ini memiliki kandungan lendir siput, aloe vera, dan sengat lebah yang bebas dari alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif. Produk ini sangat bagus untuk mengatasi masalah tekstur kulit seperti bruntusan, iritasi, jerawat, dan kemerahan. 

Bruntusan Mengganggu dan Susah Hilang? Yuk, Coba Tips Ini Moms!
source: https://www.wowkeren.com

Wardah Pure Olive Oil

Wardah adalah salah satu produk lokal yang nggak bisa disepelekan. Dengan kandungan vitamin E dan Oleic Acid, Wardah Pure Olive Oil terkenal sebagai produk penghalus kulit dan penghilang bruntusan. Ia mampu menghilangkan makeup secara sempurna sehingga bisa mencegah sekaligus menghilangkan bruntusan.

Jadi, cara mana dulu nih yang ingin Moms coba? Atau bahkan Moms punya cara efektif lain untuk menghilangkan bruntusan? Mari berbagi di kolom komentar ya!