1. Makanan Manis

Mom berpikirlah sebelum memberi anak kamu makanan yang sarat gula. Karena gula memicu peningkatan selera. Es krim, cokelat, jus buah kemasan, dan susu. Makanan yang tinggi gula ini dapat meningkatkan sifat hiperakitif terhadap anak dan dapat memicu tekanan aktivitas anak menjadi drop atau merasa tidak baik secara jasmani ataupun mental.

Pasti kamu tidak inginkan hal itu terjadi pada anak kamu bukan? jadi Moms hindarilah memberi anak makanan manis apalagi mengandung pemanis buatan, pewarna, dan pengawet.

source: http://www.dreamers.id


 

baca juga

2. Keju

Susu dan segala turunannya ternyata tidak baik bagi anak hiperaktif. Makanan lain yang berbahan dasar susu adalah keju. Makanan yang difermentasi dari susu sapi ini harus dihindarkan anak hiperaktif agar lebih mudah terkontrol.


 

3. Soda

Banyak penelitian menunjukan bahwa soda tidak baik bagi kesehatan dengan alasan apapun. Menginggat soda dapat menimbulkan berbagai macam penyakit apabila dikonsumsumsi utamanya anak. Soda dapat mengubah sikap anak menjadi hiperaktif karena mengandung zat aditif seperti pewarna, perisa buatan dan tinggi kafein.

source: http://www.huffingtonpost.com


 

baca juga

4. Keripik

Siapa sih yang tidak suka keripik. Makanan yang renyah ini ternyata salah satu makanan yang paling berbahaya bagi anak hiperaktif. Makanan yang melalui proses penggorengan dengan penambahan perisa, pewarna, da sodium ini dapat mengakibatkan sikap hiperaktif terhadap anak. Nah sebaiknya dihindari ya Moms!

source: https://www.rumahmesin.com


 

5. Daging Merah

Selain disebut-sebut sebagai pemicu kanker, ternyata daging merah juga menjadi musuh anak hiperaktif. Daging merah dapat memicu peningkatan gejala bagi anak penderita hiperaktif jadi sebaiknya kurangilah pemberian daging merah kepada anak kamu yah.

source: http://health.liputan6.com