Matrix Hair Color


Pewarna rambut ini telah direkomendasikan oleh banyak penata rambut profesional. Hal ini karena Matrix Hair Colour merupakan merk cat rambut yang bagus dan tahan lama, dan mampu melakukan proses pewarnaan yang sangat baik.

Teknologi dari pewarna rambut ini akan memberikan hasil yang konsisten sehingga rambut akan memiliki warna dan kondisi yang sempurna. Apalagi, khususnya bagi kaum muslim, pewarna rambut Matrix ini juga halal.

Formula pada Matrix Hair Colour akan memberikan perubahan total pada warna rambut sekaligus mencerahkan atau sekedar menambah efek multi-dimensi pada rambut. Moms bisa memilih ingin mewarnai rambut secara permanen, atau semi permanen saja.

Matrix Hair Color
source: https://www.haircrafthelensburgh.com


 

Produk Matrix Hair Color


Matrix menawarkan berbagai variasi pewarna rambut, diantaranya :

COLOR

  • SoColor
Pewarna rambut permanen yang juga melembutkan dengan Cera oil. Kandungan Kera-Protect Technology-nya mampu menggantikan keratin yang hilang saat proses pewarnaan. Selain itu juga dapat menutup uban hingga 100% dan membuat warna rambut indah berkilau yang tahan lama. Pewarna rambut Matrix SoColor ini seharga Rp 140.000 untuk ukuran 100 ml.
  • Wonder Series
Pilihan warna yang kaya, tahan lama, dan memberi kilau sempurna. Harga produk Wonder series dari Matrix ini berkisar Rp 90.000 untuk ukuran 90 ml.
​​​​​
  • SoBoost

Booster yang dapat digunakan sendiri atau dicampurkan dengan produk SoColor secara harmonis. Mampu menciptakan kreasi warna tak terbatas dan menambah intensitas warna. Seperti warna blue misalnya, yang berfungsi untuk menetralisir warna kekuningan ketika melakukan proses penerangan atau menambahkan pantulan dingin ketika melakukan penggelapan.

Sedangkan red berfungsi menambahkan intensitas warna pada koleksi yang sudah ada, seperti warna merah dan violet serta menerangkan pantulan warna ungu. Harga produknya berkisar Rp 92.000 untuk ukuran 60ml.

DEVELOPER
Developer rambut Matrix Professional Indonesia adalah developer yang tepat untuk dicampurkan dengan produk pewarnaan rambut Matrix guna mendapat hasil yang maksimal.

LIGHTENER
Lightener Matrix Professional Indonesia adalah produk bleaching rambut yang dirancang untuk menaikkan level warna rambut sebelum proses mengisi warna rambut yang diinginkan. Cocok untuk merubah warna rambut secara total atau sekedar highlight sehingga warna yang diinginkan dapat lebih maksimal.

Produk Matrix Hair Color
source: https://www.hairmart.com.au


 

baca juga

Rekomendasi Produk Hair Coloring


Berikut ini adalah beberapa jenis produk pewarna dari Matrix bisa moms pilih.

  • MATRIX Wonder Light Cool Ash WL-A Matrix

Pewarna rambut Matrix Wonderlight ini merupakan pewarna rambut permanen. Moms bisa menggunakannya tanpa bleaching terlebih dahulu. Vitamin yang terkandung dalam pewarna rambut matrix jenis ini dapat melindungi batang rambut dari dalam dan luar selama proses pewarnaan.

  • MATRIX So Color Violet Dark Blonde

Jika moms ingin mengubah warna rambut menjadi blonde, coba pilihan warna produk ini. Bila digunakan dengan benar, cat rambut ini dapat menghasilkan warna yang cerah dan tahan lama. Sejauh ini, pewarna rambut ini cocok untuk berbagai macam model rambut.

  • Matrix Wonder Brown Medium Blonde Copper Level-7 90 ML

Kelebihan pewarna rambut Matrix coklat ini adalah adanya teknologi CoverBrown yang mampu menyamarkan warna uban dan memperkuat warna gelap rambut. Kandungan Inner-Lipid Nourishing Complexnya juga dapat membantu memperkuat rambut sekaligus mengunci kelembutan dan kilau rambut alami selama proses pewarnaan.

Rekomendasi Produk Hair Coloring
source: https://www.beautyundercover.com


 

Cara Menggunakan Cat Rambut Matrix Yang Benar


1. Siapkan Rambut
Pewarnaan rambut dengan Matriks sebaiknya diaplikasikan saat rambut benar-benar kering dan tidak dicuci. Mencuci rambut dapat menghilangkan minyak alami, yang sebenarnya berfungsi untuk melindungi kulit kepala dan rambut dari kerusakan selama proses pewarnaan.

2. Pilih Jenis Dye yang Tepat
Pilih produk yang tepat sesuai kebutuhan. Jika ragu, moms bisa pergi ke salon atau membaca informasi lebih jauh soal pewarnaan rambut.

3. Pilih Warna yang Wajar
Jika tidak ingin mewarnai rambut secara permanen, gunakan tingkat pewarna rambut yang tepat atau hair swatch.

4. Siapkan Peralatannya
  • Pewarna matrix sesuai dengan keinginan
  • Pengembang krim Matrix
  • Mangkuk plastik sebagai pencampur
  • Sikat pewarna
  • Topi mandi
  • Jepit rambut
  • Sisir
5. Mix Dye
Campurkan pewarna rambut Matrix dengan pengembang sebelum diaplikasikan ke rambut. Rasio yang benar untuk sebagian besar produk Matrix adalah 1: 1.

6. Aplikasikan Dye
Setelah satu bagian diwarnai, gunakan Foil untuk menjaganya agar tidak berbaur dengan rambut yang belum diwarnai. Apabila moms ingin mengubah warna rambut di seluruh bagian kepala, moms harus menutupi setiap helai rambut dengan foil, supaya tidak terjadi penumpukan.

7. Diamkan dan Bilas
Setelah pewarna rambut selesai diaplikasikan,  diamkan selama beberapa menit sesuai dengan intruksi yang tertera di kemasan. Setelah itu, baru lepaskan foil dari rambut satu per satu. Bilas rambut secara menyeluruh dengan air dingin dan keringkan. Hindari dulu kondisioner dan sampo, paling tidak dua hari setelah proses pewarnaan.
 
Cara Menggunakan Cat Rambut Matrix Yang Benar
source: https://www.journal-sociolla.com

Demikian informasi mengenai pewarna rambut dari Matrix, moms. Selamat mencoba.